Akademisi Pasuruan Sambut Investor, Kosmepack Investasi Puluhan Miliar

Sabtu, 27 November 2021 - 19:11 WIB
loading...
A A A
Dia menyebut di kawasan tersebut, industri yang ada bukan hanya berkelas nasional, namun telah internasional. Mulai dari pabrik air minum, makanan, konveksi, manufaktur dengan nilai investasi mencapai milyaran.

Tentu saja semua investasi yang dijalankan di kawasan tersebut mengutamakan warga lokal sebagai tenaga kerja. Untuk itu dia bersama elemen masyarakat kabupaten Pasuruan berharap agar siapapun mampu menjaga kondusifitas investasi di kabupaten Pasuruan.

“Para calon investor dari manapun jangan terlalu menghiraukan riak-riak kecil yang ada di sini (kabupaten Pasuruan.red). Mereka tidak mewakili masyarakat Pasuruan. Mereka hanya memiliki kewenangan untuk mengkritik, tapi untuk perijinan, eksekusi dan teknis lainnya adalah kewenangan aparat. Percayalah, kabupaten Pasuruan tetap nyaman dan aman untuk ivestasi,” imbu Dr. Khoirul Huda

Hal serupa juga diungkapkan oleh Agus Prianto, Kepala Prodi Adm Publik Universitas Yudharta Pasuruan sekaligus Kandidat Doctor Public Policy Universitas Brawijaya Malang. Baca: Ditabrak Orang Tak Dikenal, Saksi Kunci Pengaturan Skor Dijaga Ketat Brimob Bersenjata Lengkap.

Melalui keterangan persnya dia menyebut adanya investasi di kabupaten Pasuruan tentunya tidak dipersulit oleh pihak manapun. Karena sejatinya dari para investor tentunya ekonomi secara makro ikut maju setelah sempat mati suri beberapa waktu karena pandemi COVID-19.

“Ketika saya mendengar selama pandemi Covid 19 banyak perusahaan di kabupaten Pasuruan ada yang melakukan PHK, saya tentunya sangat sedih. Bagaimana nasib keluarganya, bagaimana nasib pedagang yang menggantungkan ekonomi mereka dari para buruh pabrik? Tentunya kami berharap Kosmepack untuk tetap berbisnis di kabupaten Pasuruan agar ekonomi warga kabupaten Pasuruan bisa bangkit kembali," sebutnya.

Seperti diketahui, Gilang Widya Pramana, selaku owner J99 beberapa waktu lalu menyebut pihaknya bakal menggelontorkan dana puluhan miliar untuk pengembangan berbagai unit usahanya, salah satunya di kabupaten Pasuruan. Baca Juga: Kasus Covid-19 Melandai, Pemkot Surabaya Kembali Lakukan Swab Massal.

Selain telah memiliki pabrik di Surabaya, Malang dan Cikarang, dia menyebut Pasuruan sebagai salah satu daerah yang masuk nominasi pengembangan unit bisnisnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9011 seconds (0.1#10.140)