Akademisi Pasuruan Sambut Investor, Kosmepack Investasi Puluhan Miliar

Sabtu, 27 November 2021 - 19:11 WIB
loading...
Akademisi Pasuruan Sambut Investor, Kosmepack Investasi Puluhan Miliar
Gilang Widya Pramana, selaku owner J99 beberapa waktu lalu menyebut pihaknya bakal menggelontorkan dana puluhan miliar untuk pengembangan berbagai unit usahanya,. (Ist)
A A A
PASURUAN - Membaiknya ekonomi di pusat saat turunnya penderita COVID-19 turut dirasakan di daerah. Di kabupaten Pasuruan yang dikenal sebagai salah satu jantung industri di Jawa Timur berskala nasional, turut menyambut datangnya investor.

"Investasi dari pusat ke daerah sangat mendukung ekonomi di Kabupaten Pasuruan. Kami selaku akademisi dan elemen masyarakat di sini sangat bangga bahwa ekonomi nasional bangkit dari tempat kami,” ungkap Dr. Khoirul Huda, SH., M.Hum Vice Rektor III Universitas Yudharta Pasuruan dalam keterangan persnya kepada media, Sabtu (27/2021).

Untuk itu, dia menyambut baik apabila salah satu unit bisnis milik J99, yaitu PT Kosmetika Global Printing and Packaging (Kosmepack) hadir di kabupaten Pasuruan.

Karena bila ini terealisasi tentu akan membawa dampak positif bagi masyarakat kabupaten Pasuruan yang menjadi salah satu tulang punggung industri di Jawa Timur.

“Tentu saja ini bisa menjadi berkah bagi kabupaten Pasuruan agar ekonomi terus bangkit setelah dihantam badai COVID-19 awal 2020 silam. Teorinya apabila sebuah investasi ditanamkan di satu tempat, bukan hanya dampak bagi warga sekitar, tapi efek domino secara positif ikut naik,” paparnya.

Dr. Khoirul Huda yang juga sebagai pengamat masyarakat Kabupaten Pasuruan menilai, adanya investasi di daerahnya telah memberi kontribusi pada peningkatan PAD, maupun warga secara langsung melalui kegiatan ekonomi di sana.

Apalagi dengan bisnis J99 yang telah tersebar di berbagai kota, tentunya dia berharap agar daerahnya bisa ikut dilirik.

“Saya dengar investasinya bernilai puluhan miliar di Kosmepack, tentu ini industri padat karya yang harus kita kawal agar investor tetap nyaman di sini guna memberi dampak positif bagi warga kabupaten Pasuruan ” katanya.

Dia memberi contoh, bila sebuah investasi didirikan di sana, selain banyak masyarakat daerah yang bekerja di sana, akan muncul beberapa bisnis yang saling melengkapi, mulai dari warung, toko, laundry, rumah kos dan lainnya.

“Di kawasan Sukorejo-Pandaan misalnya, kabupaten Pasuruan cukup bangga karena daerah ini adalah salah satu jantung ekonomi di sini karena berbagai industri milyaran ada di sini. Nantinya bila Kosmepack hadir di sini, kami akan bangga bahwa rumah kami adalah tempat yang nyaman untuk investor,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)