Inovasi Getar Dilan Bawa Luwu Utara Masuk Usulan Penerima DID

Jum'at, 12 November 2021 - 22:40 WIB
loading...
Inovasi Getar Dilan Bawa Luwu Utara Masuk Usulan Penerima DID
Forum Inspirasi Peningkatan Pelayanan Publik untuk Sulawesi Selatan yang Melayani, Inovatif dan Berkarakter. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan memberikan reward bagi pemerintah daerah yang inovasinya masuk dalam jajaran top inovasi pelayanan publik terpuji. Rewardnya berupa pengusulan memperoleh alokasi dana insentif daerah (DID).

Hal ini diungkap Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Prof Diah Natalisa, saat tampil secara virtual pada kegiatan Forum Inspirasi Peningkatan Pelayanan Publik untuk Sulawesi Selatan yang Melayani, Inovatif dan Berkarakter, baru-baru ini.

Baca Juga: Pemda Luwu Utara
“Untuk tahun 2022 kita usulkan sebanyak lima pemda di Sulawesi Selatan yang kami usulkan mendapatkan alokasi DID, yaitu, Barru, Luwu Utara, Pinrang, dan Makassar,” ungkap Diah.



Tak hanya itu, bagi inovasi yang masuk ke dalam top inovasi terpuji akan dibuatkan rangkuman narasi dari inovasi dengan menerbitkan sebuah buku top inovasi terpuji yang menarasikan sejarah ringkas terkait inovasi-inovasi yang masuk ke dalam top inovasi terpuji.

“Ini kita lakukan dengan tujuan agar dapat dijadikan sebagai acuan pembelajaran bagi penyelenggara pelayanan publik di Indonesia. Sekaligus ini buah dari penyelenggaraan kompetisi inovasi yang akuntabel, kompeten dan berintegritas,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)