UINSA Raih TOP 45 Pelayanan Publik Inovasi Terbaik 2022, Rektor: Semoga Menginspirasi

Selasa, 06 Desember 2022 - 15:16 WIB
loading...
UINSA Raih TOP 45 Pelayanan Publik Inovasi Terbaik 2022, Rektor: Semoga Menginspirasi
Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki (kanan) dan Kabiro Ortala Kemenag RI, H. Akhmad Lutfi, M.M. menunjukkan plakat penghargaan TOP 45 Pelayanan Publik Inovasi Terbaik tahun 2022 dari Kemenpan RB
A A A
SURABAYA - Universitas Islam Negeri Sunan Ampel ( UINSA ) Surabaya mewakili Kementerian Agama Republik Indonesia menerima penghargaan TOP 45 Pelayanan Publik Inovasi Terbaik tahun 2022 di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Layanan Publik di UINSA yang berhasil menyabet juara TOP 45 adalah IDe AsSALAM (Inisiasi Desa Nabung Saham Modal Sampah) yang dikelola Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Penghargaan tersebut diterima Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki mewakili Kementerian Agama. “Pencapaian penghargaan atas karya inovasi pelayanan publik melalui Ide AsSALAM adalah pintu masuk ke pencapaian-pencapaian prestasi berikutnya melalui ragam inovasi yang kita geber di UINSA. Tiada hari tanpa inovasi. Tiada hari tanpa prestasi. UINSA, kampus Inovasi. UINSA, kampus prestasi” tegas Muzakki.

Baca juga: BREAKING NEWS! Jember Diguncang Gempa Dahsyat M6,2 dengan Kedalaman 10 Km

Setelah melalui tahapan yang tidak mudah dilalui dalam ajang KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) yang diselengarakan KemenpanRB 2022 ini, akhirnya IDE ASSALAM UINSA bersanding bersama aplikasi Peduli Lindungi Kementerian Kesehatan, meraih TOP 45 Layanan Publik Inovasi Terbaik.

Kementerian Agama juga meraih 5 TOP OUTSTANDING Pelayanan Publik Terbaik. IDE ASSALAM adalah salah satu inovasi yang diusung Laboratorium FEBI UINSA di bawah bimbingan Dr. Fatmah, ST, MM.

Layanan publik yang memberikan wadah untuk mahasiswa UINSA dan warga masyarakat, terutama ibu-ibu di daerah nelayan, serta di kampung Binaan UINSA untuk mengenal saham dengan bermodalkan sampah.

Dengan mengumpulkan sampah, mereka mampu membeli saham di Indofood serta perusahaan-perusahaan yang lainnya. Atas capaian gemilang tersebut, sebelumnya Ide ASSALAM juga telah memecahkan Rekor MURI Indonesia.

“Semoga ini menginspirasi civitas akademika UINSA yang lainnya untuk berpacu dalam mengembangkan inovasi layanan publik di wilayah kewenangannya masing-masing,” harap Prof. Muzakki.

Hadir mewakili Kementerian Agama RI, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kemenag RI, Drs. H. Akhmad Lutfi, M.M., turut menyampaikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan UINSA Surabaya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2907 seconds (11.210#12.26)