Yunan Helmi Kaget Lagu Crolatte Ciptaannya yang Dinyanyikan Nuca Idol Kembali Viral

Minggu, 07 November 2021 - 11:09 WIB
loading...
Yunan Helmi Kaget Lagu Crolatte Ciptaannya yang Dinyanyikan Nuca Idol Kembali Viral
Yeha atau Yunan Helmi, merupakan musisi, pencipta lagu, dan produser asal Yogyakarta. (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Yeha atau Yunan Helmi, merupakan musisi, pencipta lagu , dan produser asal Yogyakarta yang tengah naik daun. Lagu ciptaannya yang berjudul Crolatte yang dinyanyikan oleh Nuca Idol tengah viral di berbagai sosial media, dan menjadi salah 1 lagu paling banyak digunakan di TikTok dan Reels Instagram.

Nuca sendiri merupakan top 4 dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Selain lagu Crolatte, Nuca Idol juga membawakan lagu karya Yunan Helmi yang lain seperti Jatuh Hati, Untuk Ayah, dan Jadilah Pendampingku.

‌Lagu Crolatte sendiri pernah booming di tahun 2019 ketika Nuca menjadi finalis Indonesian Idol. Namun, lagu ini kemudian viral kembali di tahun 2021, bermula dari aplikasi TikTok dan berlanjut le Reels Instagram. Setelah booming untuk kedua kalinya, akhirnya Yeha atau Yunan Helmi angkat bicara mengenai lagu Crolatte yang dinyanyikan oleh Nuca.

Yunan Helmi mengaku kaget ketika lagu ini viral. “Saya sangat tidak menyangka bahwa lagu Crolatte akan seviral ini, mengingat lagu ini bukan lagu yang "easy" dari segi komposisi. Viralnya lagu Crolatte menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki selera musik yang baik. Bahkan saya sangat bangga, ketika lagu ini dicover versi dangdut oleh artis dangdut yang baru saja masuk nominasi, Lala Widy," ujar Yunan Helmi.

“Nuca merupakan anak yang berbakat dan memiliki pribadi yang baik sejak dulu, saya pertama kali berjumpa dan bekerjasama dengan Nuca sejak project lagu "Kami Tak Takut", yang melibatkan ratusan penyanyi Yogya dan Solo, dengan nama Jogja Voice United #1 dan Solo Voice United #1," tambahnya.

Lagu Crolatte sendiri diciptakan oleh Yunan Helmi sekitar tahun 2010 dan direkam oleh Nuca pada tahun 2017. Kemudian pada tahun 2019 akhirnya lagu Crolatte mulai digemari masyarakat.

“Lagu Crolatte dan Nuca itu seperti satu jiwa yang susah dipisahkan, mungkin itu yang membuat lagu ini menyentuh masyarkat luas" ujar Yeha.

“Lagu ini merupakan salah 1 lagu yg cukup berkesan bagi saya. Dari segi musik, ketika lagu ini tercipta, saat itu saya sedang banyak mendenger musik R n B. Sedangkan dari segi lirik, Crolatte sendiri merupakan penggambaran sosok wanita yang sempurna versi saya, kesempurnaan wanita versi saya adalah, wanita yang pas, tidak kurang dan tidak lebih. Beruntung, saat ini saya mendapati wanita yang seperti itu, di diri pasangan saya Dan sosok wanita yang pas, Rizca Ayu, hehe," papar Yeha. Baca: Viral, Paras Mahasiswi Asal Serui Papua Ini Mirip Boneka Barbie.

"Selain itu, di bagian reff, lagu ini ingin menceritakan tentang permohonan diri seorang laki - laki kepada wanita yang dia kagumi, agar mau mencoba mengenalnya, sebelum menilai atau menjudge laki - laki tersebut. Karna si cowo ini yakin kalau dia berbeda dari orang-orang yang pernah mendekati wanita tersebut ," tambah YeHa.

“Dalam waktu dekat ini saya juga akan merilis sigle terbaru saya yang berjudul Cinta Seharusnya. Single ini sangat - sangat berkesan bagi saya, karena single ini melibatkan bassist legendaris dari group band Dewa 19, Yuke Sampurna dan sahabat saya, Popo Java. Selain itu juga akan ada special voice dari Rizca Ayu” tambahnya. Baca Juga: Tenggelam saat Mandi di Sungai, Warga Karawang yang Hilang Belum Ditemukan.

Yeha sendiri sudah menulis sekitar 1.000 lagu sepanjang karirnya, walau tentu belum semua rilis. Selain Crolatte, salah 1 lagunya yang berjudul "Pesan Damai" juga melibatkan Brisia Jodie Idol, Ghea Idol, Maria Eka Rising Star, dan lain sebagainya. Ada juga lagu Indonesiaku, yang melibatkan tokoh - tokoh nasional seperti Alissa Wahid, Buya Syafii Ma'arif dan lain sebagainya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)