Perkembangan Kesehatan Kim Jong-un Dipantau Gedung Putih

Rabu, 22 April 2020 - 12:17 WIB
loading...
A A A
Kim Jong-un adalah pemimpin Korut pertama yang melintasi perbatasan ke Korea Selatan (Korsel) untuk bertemu Presiden Moon Jae-in pada 2018.

Kedua Korea secara teknis masih berperang, karena Perang Korea pada 1950-1953 berakhir dengan gencatan senjata bukan perjanjian damai.

Kim Jong-un telah berupaya agar sanksi internasional terhadap negaranya mereda, tetapi menolak membongkar program senjata nuklirnya.

Kim adalah pemimpin turun-temurun generasi ketiga yang memerintah Korut yang tertutup dengan tangan besi, memegang gelar kepala negara dan panglima militer sejak akhir 2011.

Dalam beberapa tahun terakhir Kim Jong-un telah meluncurkan ofensif diplomatik untuk mempromosikan dirinya dan negaranya sebagai pemimpin dunia, mengadakan tiga pertemuan dengan Trump, empat dengan Presiden Korsel Moon Jae-in dan lima dengan Presiden China Xi Jinping.

Kim Jong-un dilaporkan telah dirawat di rumah sakit pada 12 April, hanya beberapa jam sebelum prosedur kardiovaskular, karena kesehatannya memburuk sejak Agustus karena merokok, obesitas, dan terlalu banyak bekerja.

Dikatakan dia sekarang menerima perawatan di sebuah vila di resor Gunung Myohyang di utara Ibu Kota Pyongyang.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)