WNA Amerika Serikat Meninggal setelah Menyelam di Raja Ampat Papua

Selasa, 19 Maret 2024 - 14:08 WIB
loading...
WNA Amerika Serikat Meninggal setelah Menyelam di Raja Ampat Papua
Seorang warga negara Amerika Serikat (AS) meninggal setelah menyelam di tempat wisata Pulau Misool, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Selasa (19/3/2024). Foto/Ilustrasi
A A A
PAPUA BARAT DAYA - Seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) ditemukan meninggal setelah menyelam di tempat wisata Pulau Misool, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Selasa (19/3/2024).

Warga negara asing asal Amerika Serikat diketahui bernama Linda Gaili Handil umur 71 tahun. Dia ditemukan meninggal setelah menyelam di tempat wisata Pulau Misool pada Senin 18 Maret 2024.

Jenazah wna asal AS ini kemudian dievakuasi Tim SAR dari Pulau Yelu dan dibawa ke Sorong menggunakan kapal RB 221 milik Basarnas. Pihak agen kapal pesiar kemudian membawah janazah korban ke Rumah Sakit Sele Be Solu Kota Sorong untuk mengetahui penyebab korban meninggal.

Kepala Basarnas Sorong Amirudin mengatakan, pihaknya membantu evakuasi korban setelah mendapat informasi dari agen kapal pesiar untuk membantu evakuasi korban.



Amirudin menjelaskan, dari informasi yang diterima WNA asal AS ini diduga meninggal setelah menyelam di spot wisata Misool. Namun dia belum belum bisa menyampikan lebih detail penyebab kematian korban.

Kepolisian Polres Raja Ampat hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait penyebab meninggalnya wisatawan asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Diduga korban mengalami kecelakaan saat menyelam di spot wisata selam Pulau Misool. Jenazah korban akan diberangkatkan ke negara asal pada Rabu 20 Maret 2024.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)