Ketum HIPMI Jabar Dampingi Presiden Jokowi ke Amerika, Ini Harapannya

Selasa, 14 November 2023 - 18:26 WIB
loading...
Ketum HIPMI Jabar Dampingi Presiden Jokowi ke Amerika, Ini Harapannya
Ketum BPD HIPMI Jabar, Surya Batara Kartika saat mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan lawatannya di Amerika Serikat. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat, Surya Batara Kartika turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam lawatannya ke Amerika Serikat.

Salah satu agendanya yaitu bertemu para Ketua Umum BPD HIPMI se-Indonesia yang sedang melakukan misi dagang di Washington DC dan New York, serta menghadiri KTT APEC (kerjasama ekonomi Asia Pacifik) di San Fransisco.

Ketum HIPMI Jabar Surya Batara Kartika mengatakan, dukungan Jokowi kepada pelaku usaha muda telah memberikan dampak dan manfaat kepada pengusaha muda nasional untuk semakin memperluas jaringan bisnis di level internasional.



”Sudah saatnya pengusaha muda di Indonesia naik kelas. Dengan jaringan bisnis semakin luas, melalui akses dan kemudahan yang diberikan, maka kapasitas bisnis para pengusaha muda di Indonesia juga akan ter-upgrade dan naik kelas,” kata Surya di Bandung, Selasa (14/11/2023).

Ketum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari mengucapkan terima kasihnya kepada Jokowi yang telah meluangkan waktu berdiskusi dengan para pengusaha muda.

”Kami juga berharap Bapak Presiden dapat membuka akses kepada kami untuk dapat bertemu dengan para atase perdagangan di seluruh dunia,” ucapnya.

Menurut dia, dengan akses itu maka akan menjembatani hubungan dagang dan bisnis antara pengusaha di Indonesia dengan pengusaha di berbagai negara di dunia.



”Relasi bisnis yang melibatkan para kader HIPMI ini akan semakin menguatkan hubungan dagang antara Indonesia dengan negara-negara di dunia termasuk Amerika Serikat,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)