Siap Digunakan Warga, Lotte Mart x MNC Peduli Resmikan MCK Komunal dan Tempat Pembuangan Sampah di Sukabumi

Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:34 WIB
loading...
Siap Digunakan Warga, Lotte Mart x MNC Peduli Resmikan MCK Komunal dan Tempat Pembuangan Sampah di Sukabumi
MCK Komunal delapan (8) pintu di Desa Kompa, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi yang dibangun oleh Lotte Mart dan MNC Peduli siap digunakan, Kamis (28/10/2021). Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - MCK Komunal delapan (8) pintu di Desa Kompa, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi yang dibangun oleh Lotte Mart dan MNC Peduli siap digunakan, Kamis (28/10/2021).

Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari donasi Sahabat Belanja Lotte Mart periode 2019 dan 2020.

Siap Digunakan Warga, Lotte Mart x MNC Peduli Resmikan MCK Komunal dan Tempat Pembuangan Sampah di Sukabumi


"Hari ini akhirnya Lotte Mart dan MNC Peduli mewujudkan pembangunan MCK sebanyak 8 pintu di Desa Kompa, ini merupakan dana yang kami kumpulkan dari Sahabat Belanja Lotte jadi kita mengajak customer kita untuk membantu masyarakat kurang mampu jadi dengan membantu MCK ini," ujar Evi.


Lotte Mart, MNC Peduli dan perangkat desa meresmikan MCK agar dapat segera dimanfaatkan oleh warga sekitar. Adapun MCK ini akan digunakan oleh sekitar 1.000 warga Desa Kompa dan Desa Pondok Kaso Tengah.

Selain pembangunan MCK, Lotte Mart dan #MNCPeduli juga membangun tempat pembuangan sampah sementara karena sebelumnya, tidak ada pembatas antara tempat pembuangan sampah dengan MCK yang cukup mengganggu warga.

Tokoh masyarakat Kampung Bantar, Desa Kompa, Endin Saefudin mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan pembangunan dan renovasi MCK dan tempat sampah sementara ini bisa mengurangi permasalahan di masyarakat.

"Rata-rata warga di Kampung Bantar ini tidak mempunyai WC. Alhamdulillah dengan adanya MCK ini masyarakat bisa menggunakannya dan tidak harus ke sungai lagi. Begitu juga dengan permasalahan sampah, selama ini sampah berserakan dimana-mana. Sekarang bisa lebih tertata rapih," ujar Endin kepada wartawan, Kamis (28/10/2021).


Sementara itu Kepala Desa Kompa, Yuliani mengatakan bahwa pihak desa sangat bangga dan bahagia dengan adanya pembangunan dan renovasi MCK tersebut.

"Karena warga kami di Kampung Bantar ini sangat membutuhkan MCK ini, kesehariannya mereka untuk mandi cuci kakus biasanya dilakukan di Sungai Cibojong. Kebetulan kemarin ada bencana banjir bandang (di Sungai Cibojong). Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari MNC Peduli ini kami dari pihak desa sangat melihatnya dan sangat berterima kasih," ujar Yulianis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4137 seconds (0.1#10.140)