Siap Digunakan Warga, Lotte Mart x MNC Peduli Resmikan MCK Komunal dan Tempat Pembuangan Sampah di Sukabumi

Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:34 WIB
Siap Digunakan Warga, Lotte Mart x MNC Peduli Resmikan MCK Komunal dan Tempat Pembuangan Sampah di Sukabumi
MCK Komunal delapan (8) pintu di Desa Kompa, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi yang dibangun oleh Lotte Mart dan MNC Peduli siap digunakan, Kamis (28/10/2021). Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - MCK Komunal delapan (8) pintu di Desa Kompa, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi yang dibangun oleh Lotte Mart dan MNC Peduli siap digunakan, Kamis (28/10/2021).

Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari donasi Sahabat Belanja Lotte Mart periode 2019 dan 2020.

Siap Digunakan Warga, Lotte Mart x MNC Peduli Resmikan MCK Komunal dan Tempat Pembuangan Sampah di Sukabumi


"Hari ini akhirnya Lotte Mart dan MNC Peduli mewujudkan pembangunan MCK sebanyak 8 pintu di Desa Kompa, ini merupakan dana yang kami kumpulkan dari Sahabat Belanja Lotte jadi kita mengajak customer kita untuk membantu masyarakat kurang mampu jadi dengan membantu MCK ini," ujar Evi.

Baca juga: MNC Peduli Kunjungi Kampung Bantar, Bangun MCK dan Bagi Sembako untuk Lansia

Lotte Mart, MNC Peduli dan perangkat desa meresmikan MCK agar dapat segera dimanfaatkan oleh warga sekitar. Adapun MCK ini akan digunakan oleh sekitar 1.000 warga Desa Kompa dan Desa Pondok Kaso Tengah.

Selain pembangunan MCK, Lotte Mart dan #MNCPeduli juga membangun tempat pembuangan sampah sementara karena sebelumnya, tidak ada pembatas antara tempat pembuangan sampah dengan MCK yang cukup mengganggu warga.



Tokoh masyarakat Kampung Bantar, Desa Kompa, Endin Saefudin mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan pembangunan dan renovasi MCK dan tempat sampah sementara ini bisa mengurangi permasalahan di masyarakat.

"Rata-rata warga di Kampung Bantar ini tidak mempunyai WC. Alhamdulillah dengan adanya MCK ini masyarakat bisa menggunakannya dan tidak harus ke sungai lagi. Begitu juga dengan permasalahan sampah, selama ini sampah berserakan dimana-mana. Sekarang bisa lebih tertata rapih," ujar Endin kepada wartawan, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Cerdaskan Generasi Indonesia, MNC Peduli Bagikan Peralatan Membaca untuk PAUD di Sukabumi

Sementara itu Kepala Desa Kompa, Yuliani mengatakan bahwa pihak desa sangat bangga dan bahagia dengan adanya pembangunan dan renovasi MCK tersebut.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1354 seconds (10.55#12.26)