Cerdaskan Generasi Indonesia, MNC Peduli Bagikan Peralatan Membaca untuk PAUD di Sukabumi

Kamis, 28 Oktober 2021 - 16:07 WIB
loading...
Cerdaskan Generasi Indonesia, MNC Peduli Bagikan Peralatan Membaca untuk PAUD di Sukabumi
Kepekaan dan kepedulian sosial dalam pendidikan anak kembali ditunjukkan MNC Peduli. Salah satu caranya adalah dengan pelaksanaan program #GenerasiCerdasAnakBangsa. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - MNC Peduli serius mendukung penyiapan generasi Indonesia, menjadi generasi yang cerdas. Salah satunya, melalui pelaksanaan program #GenerasiCerdasAnakBangsa, yaitu menyalurkan bantuan peralatan membaca untuk 28 perpustakaan dan taman/rumah baca.



Bantuan yang disalurkan di sejumlah daerah ini, bertujuan menarik minat baca dan kreativitas anak. Kali ini, #GenerasiCerdasAnakBangsa hadir untuk PAUD Al Ikhlas di Kampung Bantar, Desa Kompa, Kabupaten Sukabumi. Bantuan itu berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar dan buku cerita untuk menunjang kegiatan anak-anak.



Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia. "Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca," katanya.



Jessica juga menyampaikan, bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak. Hingga saat ini, kegiatan #GenerasiCerdasAnakBangsa telah dilaksanakan MNC Peduli di Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Bogor.

"Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik," ungkapnya.

Cerdaskan Generasi Indonesia, MNC Peduli Bagikan Peralatan Membaca untuk PAUD di Sukabumi


Sementara itu, Pengelola PAUD Al-Ikhlas, Enti Mulyati sangat berterima kasih atas bantuan peralatan membaca yang diberikan kepada siswa PAUD yang dipimpinnya. "Alhamdulillah di Kabupaten Sukabumi ini kegiatan belajar tatap muka sudah bisa dilaksanakan, dan dengan adanya bantuan alat ini, diharapkan menjadi semangat buat anak didik di sini untuk belajar dan mengasah kreatifitas," ujar Enti.



MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)