Kerja Nyata Anggota DPR Ini Dinilai Berdampak pada Pembangunan Sumbar

Kamis, 04 Juni 2020 - 04:41 WIB
loading...
Kerja Nyata Anggota DPR Ini Dinilai Berdampak pada Pembangunan Sumbar
Dukungan untuk Anggota DPR RI Mulyadi semakin masif. Masyarakat Sumatera Barat menginginkan Mulyadi maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumbar. Foto: Ist
A A A
PADANG - Dukungan untuk Anggota DPR RI Mulyadi semakin masif. Masyarakat Sumatera Barat menginginkan Mulyadi maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumbar.

Menurut Pengamat Politik Universitas Andalas Asrinaldi, wajar jika gerakan dukungan masyarakat semakin masif. Hal ini wajar karena Mulyadi berhasil membangun Sumbar melalui legislatif.

“Mulyadi berpotensi karena dia real selama tiga periode untuk membangun Sumbar. Dia berhasil membangun di Sumbar, logistiknya juga banyak dan masyarakat perlu tokoh seperti ini, patron client,” ujarnya, Rabu (3/6/2020).

Terbukti dengan berbagai program bantuan yang disalurkan anggota Komisi III DPR tersebut sehingga dapat membantu daerah-daerah untuk keluar dari status daerah tertinggal. Sebut saja dua kabupaten di Sumbar yaitu Solok Selatan dan Pasaman Barat. Keduanya lepas dari status daerah tertinggal pada 2019 hingga provinsi itu hanya menyisakan satu daerah lagi yang diproyeksikan bisa keluar pada 2020.

Selain itu, di antara program-program yang disalurkan Mulyadi dari pemerintah pusat adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Program Pembangunan Infrastruktur Desa (PPIP), Bidik Misi, bantuan pembangunan sumur bor air bersih, mesin kapal nelayan, penyediaan air dan listrik, serta penerangan jalan umum tenaga surya.

Kemudian, Mulyadi menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilgub Sumbar mendatang bila memang masyarakat mendorongnya untuk menjabat posisi tersebut. Mulyadi berkomitmen akan terus melanjutkan perjuangan memajukan daerah dan masyarakat bila nanti diberikan amanah menjadi Gubernur Sumbar.

"Bila masyarakat menginginkan saya menjadi gubernur maka yang perlu saya lakukan adalah menjawab dukungan tersebut dengan kerja keras dan memperjuangkan daerah dan masyarakat menjadi lebih maju di masa mendatang, ini adalah komitmen saya kepada masyarakat Sumbar," ujar Mulyadi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)