Survei Pilgub Sumbar, Elektabilitas Mahyeldi-Vasco Capai 66,9%

Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:30 WIB
loading...
Survei Pilgub Sumbar,...
Elektabilitas Pasangan Cagub-Cawagub Sumbar Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy tertinggi berdasarkan hasil survei Voxpol Center Research and Consulting. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
PADANG - Elektabilitas Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy tertinggi berdasarkan hasil survei Voxpol Center Research and Consulting.

Dalam survei itu, duet Mahyeldi-Vasco diinginkan masyarakat di Pilkada Sumbar untuk melanjutkan pembangunan di Tanah Minang.



“Dalam pertanyaan terbuka, pasangan Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy unggul dengan elektabilitas 66,9% mengalahkan (calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan nomor 2) Epyardi Asda-Ekos Albar dengan elektabilitas 14,9%,” kata CEO Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago saat memaparkan survei preferensi pemilih bertajuk Meneropong Peta Elektoral Terkini Pemilihan Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada 2024, Selasa (22/10/2024).



Dalam pertanyaan tertutup simulasi 2 nama, Mahyeldi Ansharullah unggul dengan elektabilitas 70,6% mengalahkan Epyardi Asda dengan elektabilitas 16,3%.

Dari sisi popularitas, Mahyeldi Ansharullah menempati peringkat pertama dengan angka popularitas 88,8%, disusul oleh Vasco Ruseimy (61,4%) di posisi kedua dan Epyardi Asda (51,1%) di posisi ketiga.

Dia menuturkan, dalam pertanyaan terbuka, Mahyeldi Ansharullah unggul dengan elektabilitas 56,6% mengalahkan Epyardi Asda dengan elektabilitas 13%. Dalam pertanyaan terbuka, Vasco Ruseimy unggul dengan elektabilitas 56,1% mengalahkan Ekos Albar dengan elektabilitas 12,9%.



Sementara dalam pertanyaan tertutup simulasi 2 nama, Vasco Ruseimy unggul dengan elektabilitas 63,5% mengalahkan Ekos Albar dengan elektabilitas 16,6%.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)