Hasil Survei Unggul, Mahyeldi-Audy Semakin Tak Terbendung

Sabtu, 05 Desember 2020 - 19:47 WIB
loading...
Hasil Survei Unggul, Mahyeldi-Audy Semakin Tak Terbendung
Jelang pencoblosan pilkada Sumater Barat, (Sumbar) yang berlangsung 9 Desember mendatang, sejumlah survei mempatkan pasangan nomor urut empat cagub dan cawagub Mahyeldi-Audy Joinaldy di posisi teratas. (Ist)
A A A
PADANG - Jelang pencoblosan Pilkada Sumater Barat , (Sumbar) yang berlangsung 9 Desember mendatang, sejumlah survei mempatkan pasangan nomor urut empat cagub dan cawagub Mahyeldi-Audy Joinaldy di posisi teratas.

Tokoh Pemuda Sumbar, Reido Deskumar, mengakui jika pasangan Mahyeldi- Audy paling layak memimpin Sumbar. Hal itu, kata dia, lantaran pasangan yang diusung oleh PKS dan PPP ini merupakan sosok yang melengkapi. "Paling sederhana, paling religius, sosok yang mampu membangkitkan ekonomi dan pariwisata Sumbar," kata Reido sapaanya dalam keterangan, Sabtu, (5/12/2020).

Bahkan, lanjut Reido, kepercayaan masyarakat kepada pasangan Mahyeldi- Audy juga membuat elektabilitas partai pengusungnya PKS unggul. "Mahyeldi dan Audy makin tak terbendung. Dari awal, Mahyeldi dan Audy fokus turun ke daerah menyapa dan meyakinkan masyarakat untuk memilih mereka," tegas dia.

Reido menjelaskan, pasangan Mahyeldi- Audy sangat realistis. Hal ini sangat sesuai dengan karakter masyarakat Sumbar yang merupakan pemiilih rasional. "Harus diyakinkan dengan sebuah kepercayaan. Jika kepercayaan itu hilang. Maka selesai semua," tutur Reido. (Baca: Sungai Belawan Meluap, Jembatan Gantung Ringsek Dihantam Bongkahan Kayu).

Reido memandang, kayakinan masyarakat Sumbar, baik dari kalangan anak muda dan ulama lantaran pasangan Mahyeldi-Audy bekerja secara nyata. "Dari data-data di atas begitu meyakinkan bahwa masyarakat Sumbar lebih memilih sosok yang benar-benar bekerja nyata, ulama serta anak muda yaitu Mahyeldi Audy," papar Riedo.

Reido menegaskan, turunnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo melalui kampanye baliho dan eks Ketum Partai Demokart SBY yang mengajak masyarakat Sumbar memilih jagoanya tidak berpengaruh untuk Mahyeldi-Audy. "Malah membuat Mahyeldi Audy makin tak terbendung," tandas Reido.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4017 seconds (0.1#10.140)