Demi Tiket Penutupan PON XX Papua, Ribuan Warga Jayapura Antre hingga Dini Hari

Kamis, 14 Oktober 2021 - 04:10 WIB
loading...
Demi Tiket Penutupan PON XX Papua, Ribuan Warga Jayapura Antre hingga Dini Hari
Ribuan warga Jayapura masih rela mengantre di halaman Kantor Otonom hanya untuk mendapatkan tiket penutupan PON XX Papua. Foto: MPI/Omega Batkorumbawa
A A A
JAYAPURA - Ribuan warga hingga Kamis dini hari (14/10/2021) masih menduduki halaman Kantor Otonom Jayapura guna mendapatkan tiket masuk penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua , yang akan digelar Jumat 15 Oktober di Stadion Lukas Enembe .

Dari pantauan, antrean ribuan warga ini tidak lagi menjaga jarak dan bahkan berhimpitan. Warga nyaris ricuh lantaran tiket belum juga dibagikan, sementara mereka sudah ada yang mengantre di lokasi ini sejak pagi.

Baca juga: Kisah Gadis Cantik Peraih Emas-Perunggu PON XX Papua Pulang ke Ciamis Naik Angkutan Umum

Kekecewaan warga ini lantas membuat terjadi perselisihan hingga terjadi aksi saling lempar botol air minum. Namun beruntung, massa yang sudah mulai beringas bisa segera diredam oleh panitia.

Antrean warga ini juga membuat beberapa orang pingsan, bahkan seorang warga harus dilarikan ke rumah sakit lantaran sekitar sejam pingsan namun tidak kunjung siuman.

Warga lain yang juga pingsan dirawat seadanya oleh warga di luar kerumunan.

Banyaknya warga yang antre diduga lantaran adanya berita hoax yang beredar di tengah warga yang menyebut pembagian tiket penutupan PON XX Papua akan dilakukan pagi hari.

Baca : Pakai Uang Hadiah, Peraih Medali Emas PON XX Papua Susanty Ndapataka Akhirnya Bisa Kuliah

Panitia pembagian tiket belum bisa dikonfirmasi, sementara salah satu warga meminta pembagian undangan lebih tersistem baik, sehingga tidak terjadi penumpukan antrean, terlebih masih di masa pandemi COVID-19.

“Seharusnya pembagian tiket dilakukan secara baik, sehingga tidak terjadi penumpukan orang, apalagi ini masih suasana pandemic COVID-19,” ujar salah seorang warga yang ikut mengantre, Samsul.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2532 seconds (11.210#12.26)