Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pakai Uang Hadiah, Peraih Medali Emas PON XX Papua Susanty Ndapataka Akhirnya Bisa Kuliah

loading...
Pakai Uang Hadiah, Peraih Medali Emas PON XX Papua Susanty Ndapataka Akhirnya Bisa Kuliah
Peraih Medali Emas PON XX Papua Susanty Ndapataka saat mendaftar kuliah di Universitas Kristen Artha Wacana (Ukaw) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: iNews TV/Eman Suni
KUPANG - Atlet Muay Thai, peraih medali emas di PON XX Papua , Susanty Ndapataka mendaftarkan diri di kampus Universitas Kristen Artha Wacana (Ukaw) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) . Susanty mendaftar di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu, karena bisa melanjutkan pendidikan tinggi hingga menjadi seorang sarjana," kata Susanty didampingi pelatihnya, Senin (11/10/2021).

Baca juga: PON XX Papua 2021: Varadisa Septi, Pegulat Putri Jatim Robohkan Lawan dalam 30 Detik

Setibanya di kampus Universitas Kristen Artha Wacana Kupang, Susanty langsung mendaftar dan menyerahan berkas-berkas perkuliahannya kepada pihak universitas agar bisa melengkapi administrasi.



Ketua Yayasan Ukaw Kupang, Umbu Saga Anakaka mengatakan, pihak universitas telah menerima berkas administrasi perkuliahan Susanty dan Susanty bisa melanjutkan studinya hingga menjadi seorang sarjana.

Seperti diketahui, Susanty Ndapataka viral setelah meraih medali emas di PON XX Papua. Setelah itu, dia kebanjiran hadiah, mulai dari uang tunai, bantuan pembangunan rumah orangtuanya, hingga sekolah gratis.

Baca: Geger! Atlet Tinju DKI dan Relawan PON XX Baku Hantam di Arena GOR Cenderawasih

Keinginan melanjutkan sekolah ke bangku kuliah ini sudah lama didambakan Susanty. Namun, kendala ekonomi menjadi hambatan untuk mencapai mimpinya. Pretasi di PON XX Papua akhirnya mengantarkan Susanty untuk meraih cita-citanya.
(hsk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top