Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kisah Gadis Cantik Peraih Emas-Perunggu PON XX Papua Pulang ke Ciamis Naik Angkutan Umum

loading...
Kisah Gadis Cantik Peraih Emas-Perunggu PON XX Papua Pulang ke Ciamis Naik Angkutan Umum
Nasib miris dialami Dhea Nazhira Nuramalina peraih emas dan perunggu di PON XX Papua. Dhea sekembalinya pulang tanpa penjemputan dan naik bus dari bandara hingga ke kampung halamannya di Ciamis. Foto iNews TV/Acep M
CIAMIS - Nasib miris dialami atlet selam Jawa Barat Dhea Nazhira Nuramalina warga Cijantung, Kabupaten Ciamis yang menyabet emas nomor 50 meter fin putri dan perunggu di estafet 400 meter pada PON XX Papua 2021 . Dimana sekembalinya berjuang mengharumkan daerah dirinya bersama ibunya pulang dengan mempergunakan angkutan umum bus dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke kampung halamannya di Sindangkasih, Cikoneng, Ciamis, Selasa petang 12 Oktober 2021.
Kisah Gadis Cantik Peraih Emas-Perunggu PON XX Papua Pulang ke Ciamis Naik Angkutan Umum

Dhea merupakan atlet cantik kelahiran 19 Mei 2004 yang membawa nama harum bagi kontingen Jawa Barat di kancah PON XX di Papua.

Baca : Pakai Uang Hadiah, Peraih Medali Emas PON XX Papua Susanty Ndapataka Akhirnya Bisa Kuliah

Dengan membawa dua buah koper besar serta beberapa tas yang cukup besar, siswi kelas XII SMA Negeri 1 Ciamis ini turun dari angkutan umum bersama sang ibu Desi disambut oleh saudara-saudaranya di Pertigaan Sindangkasih, Cikoneng Ciamis dengan mempergunakan mobil jenis sedan berukuran kecil.

Mobil Humas Polres Ciamis yang dikemudikan Bripka Rully tersebut dijadikan tumpangan oleh Dhea bersama sang Ibu usai turun dari bus menuju rumahnya.



Hingga akhirnya tiba di kediamannya Dhea pun tidak kuasa menahan air mata sambil memeluk sang ayah yang menunggu dengan sabar kehadiran buah hatinya yang telah berjuang membawa nama Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat di PON XX Papua 2021.

Meski menggunakan angkutan umum namun Dhea tetap merasa senang dan bangga bisa membanggakan masyarakat Jawa Barat khususnya Kabupaten Ciamis. Selain itu Dhea juga mengaku senang bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

"Iya saya naik bus sama mama dari bandara sampai Sindang Kasih. Ga papa sih saya tetap bahagia karena bisa dapat emas dan bangga dapat buktiin kepada semua orang," kata Dhea.

Raihan prestasi di ajang PON ini, kata Dhea, menjadi modal utama untuk lolos melanjutkan ke ajang Sea Games nanti. Selain itu ia juga berharap mejajal nomor triatlon yang mengabungkan bersepeda lari dan renang agar lebih menantang.

berdasarkan informasi selain Dhea peraih medali PON XX Papua 2021 yang diraih atlet Ciamis diantaranya adalah 7 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Baca juga : Sugeng Persembahkan Emas Pertama Babel di PON XX Papua 2021



Sementara Bripka Rully mengatakan, sebelumnya dia diminta oleh anggota Polisi seangkatannya untuk menjemput Dhea. "Beliau minta tolong jemput saudaranya yang kebetulan peraih medali emas PON XX Papua dari daerah asal Ciamis," kata Bripka Rully.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top