Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tagih Utang Sambil Todong Pistol Oknum Polisi dan 2 Debt Collector Ditangkap

loading...
Tagih Utang Sambil Todong Pistol Oknum Polisi dan 2 Debt Collector Ditangkap
Seorang oknum anggota polisi mengeluarkan pistol saat menagih utang (kredit motor) bersama dua debt collector milik salah satu leasing kendaraan bermotor di Mataram. Foto: iNewsTV/Hari Kasidi
MATARAM - Satu oknum anggota polisi bersama dua debt collector (penagih hutang) sebuah leasing kendaraan bermotor ditangkap di Lombok Barat, usai menodong korbannya dengan senjata api.

Aksi mereka itu pun sempat terekam ponsel warga dan langsung viral di media sosial. Berdasarkan video itu juga, sehingga polisi berhasil meringkus para pelaku.

Baca juga: Debt Collector Bentrok dengan 100 Orang Ormas di Cisaat Sukabumi, 2 Terluka

Dalam video itu memperlihatkan oknum polisi dan penagih hutang lesing memaksa dan mengancam korbannya menggunakan senjata api.



Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimsus), Polda NTB, Kombespol Hari Brata menjelaskan, tiga pelaku termasuk oknum anggota sudah diamankan oleh Polres Lombok Barat.

Menurut Hari, sejauh ini keterlibatan oknum polisi tersebut sedang didalami propam termasuk keterlibatannya dengan leasing.

Baca juga: Diduga Terlibat Kasus Narkoba, 2 Oknum Polisi di Bone Diamankan

“Hasilsementara menyebutkan, keterkaitan oknum anggota polisi ituhanya merupakan teman dari tiga oknum debt colector,” katanya.

Ketiga debt colektor kini ditahan di rumah tahanan Mapolresta Lombok Barat, untuk diproses lebih lanjut danterancam hukuman maksimal 5 tahun penjara, sesuai ketentuan pasal 368 dan 365 KUHP tentang pemerasan dan pengancamana dengan ancman makimal kurungan lima tahun penjara.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top