Mendaki Gunung Lawu Bersama Istrinya, Pria Madiun Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 21 September 2021 - 06:20 WIB
loading...
Mendaki Gunung Lawu Bersama Istrinya, Pria Madiun Ditemukan Meninggal Dunia
Seorang pendaki asal Madiun, Jawa Timur, Koco Yuwono (45) meninggal dunia ketika tengah mendaki Gunung Lawu bersama istri. Foto/iLustrasi
A A A
KARANGANYAR - Seorang pria asal madiun Jawa Timur, Koco Yuwono (45) ditemukan meninggal dunia, saat mendaki Gunung Lawu, Senin (20/9/2021). Korban meninggal di sekitar Pos Bayangan Jalur Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.



Korban mendaki Gunung Lawu bersama istri dan empat orang lainnya. Lalu pada Senin (20/9/2021) siang, dua teman korban melaporkan ke Pos Jaga Cemoro Kandang, korban mengalami kram perut.



Begitu menerima laporan tentang kondisi korban, petugas di Pos Jaga Cemoro Kandang, langsung bergegas melakukan upaya evakuasi terhadap korban. Korban sempat sempat tak sadarkan diri, dan akhirnya dinyatakan meninggal di sekitar Pos Bayangan.



Relawan AGL, Budi Santoso yang turut mengevakuasi korban mengatakan, butuh waktu enam jam untuk mengevakuasi korban dari lereng Gunung Lawu. Relawan dan petugas harus bergantian menggotong korban, menuruni jalur pendakian yang terjal.

"Petugas di Pos Jaga Cemoro Kandang, menerima informasi dari rekan-rekan korban sekitar pukul 12.00 WIB. Tim reaksi cepat dikirimkan untuk memeriksa korban. Namun kondisi korban terus melemah dan nyawanya tak tertolong lagi. Diduga korban mendaki Gunung Lawu dalam kondisi tidak prima," ujar Budi Santoso.



Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskemas Tawangmangu, untuk dilakukan visum. Petugas juga mengimbau kepada para pendaki Gunung Lawu, untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum melakukan pendakian. Mengingat, suhu udara ekstrem sering terjadi di Gunung Lawu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3005 seconds (0.1#10.140)