Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Cirebon Gempar, Ratusan Burung Pipit Berjatuhan dan Mati Mendadak di Balaikota

loading...
Cirebon Gempar, Ratusan Burung Pipit Berjatuhan dan Mati Mendadak di Balaikota
Ratusan burung pipit berjatuhan dan mati mendadak di halaman Balikota Cirebon, Selasa (14/9/2021). Foto: MPI/Miftahuddin
CIREBON - Cirebon mendadak gempar dengan dengan adanya ratusan burung pipit atau berjatuhan dan mati di halaman Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Selasa (14/9/2021).

Fenomena tersebut merupakan yang pertama kali terjadi. Belum di ketahui penyebab pastinya dari kematian burung tersebut.

Petugas Balaikota Cirebon Raharjo Utomo mengungkapkan, kejadian tersebut pada pagi hari saat hujan tiba-tiba turun, dan kali pertama fenomena ini terjadi.

Baca juga: Geger! Ribuan Burung Pipit Mati Mendadak di Areal Kuburan Adat Gianyar Bali



“Emang biasa di Pohon ini memang tempat titik kumpulnya burung,” katanya, Selasa (14/9/2021).

Raharjo sendiri tidak mengetahui persis terkait kejadian tersebut. “Mungkin tiba-tiba hujan, jadi burungnya kebasahan dan pada jatuh atau faktor perubahan cuaca,” katanya

Seperti diketahui, sejak pagi hari wilayah Kota Cirebon diguyur hujan dengan intensitas sedang dan deras. Dan masih berlangsung sampai saat ini .

Baca juga: Betulkah Gempa Bumi Megathrust Laut Selatan Jawa Semakin Dekat? Ini Kata BMKG

Sementara itu, berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak hujan lebat di wilayah Ciayumajakuning dan Sumedang berlaku 14 hingga 15 September 2021.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top