RSUD Batara Guru Kini Punya Rumah Tunggu Bagi Keluarga Pasien Covid-19

Senin, 30 Agustus 2021 - 17:55 WIB
loading...
A A A


Saat ini, RSUD Batara Guru telah memiliki 2 unit rumah tunggu dari 10 unit yang direncanakan. Rumah tunggu yang kedua disebutkan dr Daud Mustakim, terwujud berkat bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Direktur RSUD Batara Guru, jika pihak rumah sakit sudah tidak lagi merawat pasien Covid-19, maka rumah tunggu ini boleh digunakan keluarga pasien penyakit umum utamanya yang berasal dari daerah terpencil luar kota Belopa.

"Kita siapkan tempat menginap secara gratis. Dilengkapi dengan fasilitas listrik, kamar mandi, dan televisi. Rencana jangka panjang kita akan membangun 10 unit rumah tunggu untuk digunakan beristirahat oleh keluarga pasien yang datang dari jauh atau dari luar Kabupaten Luwu ," katanya.

Bupati Luwu Basmin Mattayang mengatakan, keberadaan rumah tunggu pasien ini sangatlah membantu dan ini sebagai salah satu langkah dalam menyikapi berbagai keluhan masyarakat ditengah situasi Pandemi Covid-19 khususnya dalam bidang kesehatan.



"Saya angkat jempol untuk jajaran RSUD Batara Guru dibawah kepemimpinan dr. Mustakim. Inilah usaha-usaha pemerintah mencari solusi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang nyaman bagi masyarakat," ujarnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)