Ratusan Tenaga Medis Disiagakan, RSD di Bali Siap Layani Pasien Darurat saat Nyepi

Senin, 11 Maret 2024 - 10:10 WIB
loading...
Ratusan Tenaga Medis Disiagakan, RSD di Bali Siap Layani Pasien Darurat saat Nyepi
Hari Raya Nyepi tahun ini tidak menghentikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada, Badung, Bali. Foto/I Gusti Bagus ASW/iNewsTV
A A A
BADUNG - Hari Raya Nyepi tahun ini tidak menghentikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada, Badung, Bali. Ratusan tenaga medis disiagakan untuk melayani pasien darurat selama 24 jam penuh.

"Kami menyiagakan sekitar 500 petugas, termasuk 30 dokter spesialis, untuk melayani pasien darurat selama Nyepi," kata Direktur Utama RSD Mangusada, dr. I Wayan Darta.

Poliklinik ditutup sementara, namun UGD, rawat inap, dan perawatan intensif tetap beroperasi. Operasi darurat juga akan dilakukan seperti biasa, sedangkan operasi terencana dijadwalkan ulang.

"Kami juga menyediakan 10 ambulans untuk menjemput pasien yang membutuhkan," tambah dr. Darta.



Stok obat dan oksigen dipastikan aman selama Nyepi. Petugas farmasi dan teknisi siaga untuk memastikan kelancaran pelayanan.

Pihak RSD Mangusada juga membatasi jumlah pendamping pasien menjadi dua orang per pasien. Pendamping diimbau membawa makanan sendiri karena tidak diizinkan keluar selama Nyepi.

"Untuk menghormati Catur Brata Penyepian, kami membatasi penggunaan lampu. Lampu di area luar rumah sakit akan dipadamkan," jelas dr. Darta.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)