Banjir Bandang di Demak Lumpuhkan Pelayanan Rumah Sakit, Ratusan Pasien Dievakuasi

Kamis, 14 Maret 2024 - 15:36 WIB
loading...
Banjir Bandang di Demak Lumpuhkan Pelayanan Rumah Sakit, Ratusan Pasien Dievakuasi
Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Demak, Jawa Tengah, melumpuhkan aktivitas Rumah Sakit Pelita Anugerah di Mranggen, Kamis (14/3/2024). Foto/Sukmawijaya
A A A
DEMAK - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Demak, Jawa Tengah, melumpuhkan aktivitas Rumah Sakit Pelita Anugerah di Mranggen, Kamis (14/3/2024). Ratusan pasien terpaksa dievakuasi ke tempat yang aman dan pihak rumah sakit menutup layanan instalasi gawat darurat (IGD).

Dari video amatir yang direkam Imron, warga Demak , menunjukan banjir menerjang Rumah Sakit Pelita Anugerah di Mranggen, Demak. Banjir juga merendam kendaraan yang parkir di kawasan rumah sakit.

Humas Rumah Sakit Pelita, Karno mengatakan, sebanyak 119 pasien dievakuasi ke gedung belakang yang tidak kebanjiran. Namun akses menuju ke gedung tersebut tertutp banjir setinggi 80 sentimeter.



Selain itu pihak rumah sakit juga menutup sementara layanan IGD karena peralatan medis terendam banjir. Pelayanan rawat jalan terhadap pasien pun belum dapat dilakukan karena belum ada kepastian kehadiran dokter piket karena akses jalan tergenang.

“Pada Kamis sore banjir di area rumah sakit sudah mulai surut. Puluhan karyawan dan petugas terus melakukan penanganan dengan membersihkan air dari dalam ruangan,” kata Karno.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0009 seconds (0.1#10.140)