Korsleting Listrik, Ruang Poli Jantung RSD Soebandi Jember Hangus Terbakar

Sabtu, 17 Februari 2024 - 12:06 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Ruang Poli Jantung RSD Soebandi Jember Hangus Terbakar
Kebakaran hebat terjadi di Ruang Poli Jantung Rumah Sakit Daerah (RSD) Soebandi Jember, Jawa Timur. Foto/Ilustrasi
A A A
JEMBER - Kebakaran terjadi di Ruang Poli Jantung Rumah Sakit Daerah (RSD) Soebandi Jember, Jawa Timur, Jumat (16/2/2023) pukul 23.10 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik sempat membuat panik warga yang sedang berobat.

Insiden tersebut diketahui, ketika asap tebal memenuhi ruang loby dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit.saat itu pegawai dan perawat hingga keluarga Pasien di RSD Soebandi Jember berhamburan keluar ruangan, untuk menyelamatkan diri.

Suasana dramatis dalam kebakaran dan upaya pemadaman api terekam dalam video amatir. Terlihat petugas Damkar dengan sigap memasuki ruangan yang terbakar, memadamkan api, dan melakukan evakuasi peralatan yang berpotensi terbakar.



Dalam rekaman video itu, terlihat asap tebal masih menaungi ruangan yang terbakar. Petugas Damkar dengan sigap menggunakan alat pemadam kebakaran ringan untuk memadamkan api yang masih terlihat.

Petugas rumah sakit dan keamanan segera berupaya masuk ke ruangan dengan memecah kaca untuk memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran datang. Petugas mengevakuasi seluruh peralatan untuk mencegah penyebaran api.



Meskipun kejadian ini sempat membuat panik di kalangan perawat dan orang yang berada di sekitar ruangan, beruntungnya api tidak menjalar ke ruang lain, dan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Petugas Damkar Jember Suharto mengatakan api diketahui membakar mesin pendingin ruangan dan alat foto rongsen di poliklinik jantung rumah sakit tersebut.

“Dugaan korsleting listrik dari ruang Poli Jantung, kondisi sudah hijau,” kata Suharto, Sabtu (17/2/2024).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)