Ekonomi Sulit Karena Pandemi, Siswa Kenakan Seragam Lama pada Hari Pertama PTM

Senin, 30 Agustus 2021 - 13:17 WIB
loading...
A A A
"Kata teman-teman wali murid juga ada bantuan seragam gratis nanti, tapi saya tidak tahu tahun ini ada apa tidak. Semoga saja ada, kalau ada saya tidak perlu membelikan dulu, biar pakai seragam lama, masih banyak juga anak-anak yang makai seragam lama," ucapnya.

Terpisah, Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kota Mojokerto memastikan, pihaknya tetap memberikan toleransi bagi siswa-siwanya yang masih mengenakan seragam SD saat pembelajaran tatap muka ini. Sebab, sekolah tak ingin memberatkan wali murid jika dipaksa membeli seragam baru.

"Kami tidak masalahkan, tidak apa-apa. Mohon maaf ini pandemi, kita kan tidak mungkin ayo beli seragam. Karena juga ada seragam gratis dari Pemkot," kata Puspa saat dikonfirmasi.

Menurut Puspa, pihak sekolah justru lebih fokus dalam kegiatan PTM pertama kali di tengah penerapan kebijakan PPKM Level 3 ini. Di antaranya yakni menjaga kebersihan siswa, dengan menyiapkan sarana prasarana cuci tangan, penggunaan masker, serta kondisi sekolah yang harus tetap bersih.

Dari 601 siswa di SMPN 8 Kota Mojokerto, kata Puspa, hanya 8 siswanya yang tak diizinkan orang tua untuk mengikuti PTM hari ini. Dikarenakan saat pengisian form google chrome wali murid menyebutkan jika kondisi anak-anaknya sedang. Meski demikian, 8 sisa tersebut tetap mendapatkan materi pembelajaran dengan cara daring.

"Sedikit sekali yang tidak masuk, cuman delapan orang saja. Itu juga karena kurang sehat, kaya pilek. Jadi kami sudah menyiapkan untuk siswa yang tidak mengikuti PTM tetap bisa mengakses pembelajaran secara Daring," tukas Pusp
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)