Pembangunan Stadion Mattoanging Dinilai Lebih Fleksibel

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 13:14 WIB
loading...
A A A
Kendati begitu, Arwin menekankan, pembangunan stadion yang baru ke depan tetap akan mempertahankan beberapa bentuk bangunan Stadion Mattoanging yang lama. “Ini ada fasad Mattoanging lama dihadirkan kembali,” ucap dia.

Meski berkapasitas 20.000 penonton, Arwin menuturkan, Stadion Mattoanging tetap bisa berstandar FIFA. Sebagaimana arahan Menpora saat menerima kunjungan Plt Gubernur Sulsel di Jakarta, Senin (31/5) lalu.

“Menpora kalau tidak salah saat kunjungan sudah menyampaikan kalau 20.000 itu juga standar FIFA. Artinya sudah dapat tersirat dan tersurat, kalau design yang sedang disusun ini standar FIFA dengan kapasitas 20.000,” tegas Arwin.

Meskipun berencana memakai APBD murni, pembangunan Stadion Mattoanging pun diharap bisa mendapat dukungan dari APBN. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebelumnya mendorong hal itu saat menemui Menteri Pemuda Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Senin (31/5) lalu.



Dukungan pun bersambut. Menpora siap mengeluarkan rekomendasi kepada Kementerian PUPR agar mendapatkan dukungan alokasi APBN. "Menpora sangat setuju dengan dilakukan additional design yang menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, yakni dengan kapasitas 20.000 seat dengan single seat," ujar Andi Sudirman.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)