Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Terlibat Pembuatan Surat Swab PCR Palsu, Petugas Avsec Tarakan Diringkus Polisi

loading...
Terlibat Pembuatan Surat Swab PCR Palsu, Petugas Avsec Tarakan Diringkus Polisi
Terlibat pemalsuan surat swab PCR untuk calon penumpang pesawat, petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan ditangkap Satreskrim Polres Tarakan. Foto/iNews TV/Usman Coddang
TARAKAN - Satreskrim Polres Tarakan, berhasil meringkus kawanan pembuat surat keterangan swab PCR palsu , dan surat jalan palsu untuk calon penumpang pesawat. Salah satu pelaku yang ditangkap berinisial HR, petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan.

Baca juga: Kasus Surat Swab PCR Palsu di Bandara Halim, Satu Tersangka Oknum Pegawai Maskapai

Ada tiga pelaku yang berhasil ditangkap . Selain HR, polisi juga menangkap pelaku berinisial FR yang berperan sebagai calo, dan MA sebagai pelaku pembuat surat keterangan swab PCR palsu.





Pengungkapan sindikat pemalsuan surat-surat untuk calon penumpang pesawat ini, menurut Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira, berkat adanya laporan masyarakat, terkait peredaran surat perjalanan dan swab PCR palsu .

Baca juga: Tasikmalaya Berdarah, Menantu Ditusuk Mertua di Depan Pasar hingga Ususnya Keluar

"Akhirnya anggota kami melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap FR yang kedapatan memberikan surat perjalanan dan hasil swab PCR palsu kepada calon penumpang di Bandara Juwata Tarakan," tuturnya.

Dari penangkapan FR, petugas melakukan pengembangan penyelidikan. Dihadapan petugas penyidik, FR mengaku dirinya tidak bekerja sendiri, namun dibantu seorang petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan.

Baca juga: Manado Gempar, Ibu Muda Cantik Ditikam hingga Bersimbah Darah
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top