Usai Gelar Hajatan 88 Orang Positif COVID-18, 1 Desa di Wonosobo Lockdown

Kamis, 08 Juli 2021 - 16:25 WIB
loading...
A A A


"Karena ada cerita, dia hari ini terpapar, lalu isoman, kemudian dia panik, tetapi tidak ada yang dihubungi, kemudian meninggal. Jangan sampai ini terjadi. Ambulans standby di sini juga nggak?," tutur Ganjar.

"Standby pak ada mobil puskesmas ," ujar Eko.

Pada kesempatan itu, Ganjar tak sekadar datang namun juga memberikan bantuan berupa sembako hingga beras. Ganjar berharap warga Desa Kecis segera sembuh dan kembali beraktifitas seperti semula. "Tapi ingat prokesnya selalu dijaga ya,". tandas Ganjar.

Usai Gelar Hajatan 88 Orang Positif COVID-18, 1 Desa di Wonosobo Lockdown


BOR RS di Wonosobo Capai 80 persen, Pemkab Siapkan 5 Gedung Isolasi Terpusat

Peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi secara eksponensial di Kabupaten Wonosobo, membuat pemerintah setempat mengambil langkah cepat. Apalagi, Wonosobo berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara yang juga sedang mengalami peningkatan.

"Kita seperti yang diinstruksikan oleh Gubernur melalui sekda prov, kita terus berupaya menambah atau meningkatkan jumlah tempat tidur yang ada di setiap rumah sakit. terutama di swasta," ucap Kadinkes Kabupaten Wonosobo, Mohamad Riyatno.



Selain itu, lanjut Riyatno, ada beberapa gedung yang digunakan untuk isolasi terpusat . Antara lain Balai Latihan Kerja, eks kantor kelurahan Wonosobo Timur dan eks gedung peternakan dan pertanian itu, serta gedung sanggar budaya yang dikelola Disdikpora setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2717 seconds (0.1#10.140)