3 Anggota Satgas Pinang Sirih Yonif 310/KK Terluka usai Kontak Tembak dengan KKB Egianus Kogoya

Kamis, 08 Juli 2021 - 06:55 WIB
loading...
3 Anggota Satgas Pinang Sirih Yonif 310/KK Terluka usai Kontak Tembak dengan KKB  Egianus Kogoya
Tiga prajurit TNI Yonif 310/Kidang Kancana anggota Satgas Pinang Sirih mengalami luka-luka usai baku tembak dengan kelompok krimnal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua. Foto ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
NDUGA - Tiga prajurit TNI Yonif 310/Kidang Kancana anggota Satgas Pinang Sirih mengalami luka-luka usai baku tembak dengan kelompok krimnal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua , Selasa (6/7/2021). Ketiganya yaitu Praka Sigit, Pratu Masmur, dan Prada Rudi.

Berdasarkan informasi Praka Sigit mengalami luka tembak di bagian punggung, Pratu Masmur terserempet di bagian kepala, dan Prada Rudi terkena rekoset di bibir bagian atas atau bawah hidung.



Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria membenarkan informasi adanya penembakan tersebut. "Bila ada perkembangan akan disampaikan, terima kasih," kata Kapendam dalam pesan WhatsApp kepada SINDOnews, Kamis (8/7/2021).

Satgas TNI Yonif 310/Kidang Kancana adalah Satuan Infanteri dibawah Komando jajaran Brigade Infanteri 15/Kujang II, Kodam III/Siliwangi yang bermarkas di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Satuan ini ditugaskan ke Papua di-Bawah Komando Operasi (BKO) Kodam XVII/Cenderwasih.

Sebelumnya dikutip dari laman Antara, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan membenarkan terjadinya kontak tembak di Yall, Kabupaten Nduga hingga menyebabkan tiga prajurit cedera.



Dia mengatakan, kontak tembak dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIT. “Dari laporan yang diterima kondisi ketiganya stabil. Mereka tergabung dalam Satgas Pinang Sirih,” katanya kepada Antara.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2841 seconds (0.1#10.140)