Perpres Rebana Terbit, Ridwan Kamil: Jabar Akselerasi 81 Proyek Rp234 Triliun

Senin, 28 Juni 2021 - 22:14 WIB
loading...
A A A
“Nah itulah singkatnya. Mungkin suatu hari nanti lapangan pekerjaan akan hadir di kawasan Metropolitan Rebana dengan sebuah wilayah yang canggih, semuanya hi-tech. Itulah warisan saya bagian Jabar utara. Untuk itu, kepada kepala daerah jangan berpikir sektoral tapi juga berpikir integrasi," beber Kang Emil.



Menurut dia, Metropolitan Rebana diproyeksikan mendongkrak perekonomian hingga 7,16%, membuka peluang 4,39 juta lapangan pekerjaan, dan meningkatkan investasi hingga 7,77%.

"Saya berharap, dengan dilepasnya tim jelajah Metropolitan Rebana II akan semakin memudahkan masyarakat mencari informasi seputar pengembangan kawasan ini serta ikut mempromosikan dan mensosialisasikan peluang investasi di rebana metropolitan," ujarnya.

Kang Emil menambahkan, ke depan, Metropolitan Rebana akan diintegrasikan oleh sebuah sistem karena Metropolitan Rebana menghubungkan tiga titik penting, yakni Kertajati, Patimban, dan Cirebon.

"Maka dari itu kami tidak mau membangun kawasan industri seperti di Bekasi dan Karawang. Membangun ekonomi tapi tidak membangun peradaban. Sehingga, akhirnya pekerja pabrik jauh dari tempat tinggal dan terjadilah kesenjangan sosial," jelasnya.

"Makanya, sebagai arsitek dan urban planner, Rebana akan hadir dengan konsep life, work, play, dan harus ada mal, alun-alun. Pabrik-pabrik sebagai pelengkapnya. Nah inilah konsep yang sedang kami jaga," katanya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)