HUT ke-79 Jabar, Bey Machmudin Ajak Warga Kobarkan Semangat Bandung Lautan Api

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:40 WIB
loading...
HUT ke-79 Jabar, Bey...
Memasuki usia 79 tahun, Jabar telah meraih banyak pencapaian. Foto/Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyatakan, memasuki usia 79 tahun, Jabar telah meraih banyak pencapaian. Meski begitu, tak sedikit juga pekerjaan rumah (PR) yang harus segera diselesaikan.

Hal itu disampaikan Bey Machmudin saat menjadi Pembina Upacara Hari Jadi ke-79 Provinsi Jabar Tahun 2024 dengan mengusung tema Jabar Menyala, Indonesia Maju di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (19/8/2024).

“Kita masih dihadapkan pada berbagai tantangan, baik di bidang ekonomi, sosial, maupun lingkungan. Namun, dengan semangat Bandung Lautan Api, dan kebersamaan, kita yakin bahwa semua rintangan ini bisa kita atasi bersama,” ucap Bey.



Bey mengatakan, tema yang diangkat pada HUT ke-79 Jabar ini bukan hanya sebuah semboyan semata. Melaikan komitmen dan tanggung jawab bersama untuk terus menyalakan semangat perjuangan dan pembangunan di bumi Pasundan ini.

Menurutnya, di usia yang hampir delapan dekade ini, semua unsur yang ada di Jabar patut merenungi perjalanan panjang serta sejarah mencatat berbagai momentum penting menjadi penanda kebesaran dan keagungan, salah satunya Bandung Lautan Api.

“Ketika kita berbicara tentang Jabar Menyala, kita tidak bisa lepas dari sejarah besar yang menjadi landasan semangat ini, yaitu peristiwa Bandung Lautan Api,” jelasnya.



Pada tahun 1946, para pejuang dan masyarakat Bandung dengan penuh keberanian membumihanguskan kota mereka sendiri, bukan karena keputusasaan, tetapi sebagai simbol perlawanan dan tekad untuk tidak menyerah pada penjajah.

“Kobaran api yang membakar Bandung saat itu bukanlah api kehancuran, melainkan api semangat yang menyala-nyala, membakar semangat juang seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)