Salip Atalia Praratya, Dedi Mulyadi Raih Suara Tertinggi di Dapil Jabar

Rabu, 13 Maret 2024 - 11:00 WIB
loading...
Salip Atalia Praratya, Dedi Mulyadi Raih Suara Tertinggi di Dapil Jabar
Foto kolase Dedi Mulyadi dan Atalia Praratya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Dedi Mulyadi sukses menyalip Atalia Praratya dalam kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 di Provinsi Jabar. Dedi Mulyadi berhasil mengalahkan istri mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu dalam raihan suara di Dapil Jabar.

Maju dari Partai Gerindra, Dedi Mulyadi bertarung sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar VII yang meliputi wilayah Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, dan Bekasi.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten dan kota, Dedi Mulyadi berhasil mengumpulkan 371.540 suara dan didaulat sebagai caleg Partai Gerindra dengan raihan suara tertinggi di Dapil Jabar VII.



Bahkan, tidak hanya di Dapil Jabar VII, raihan suara Dedi Mulyadi pun tak tertandingi caleg DPR RI yang maju di dapil lain di Jabar, termasuk Atalia Praratya yang maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Jabar I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Jika diurutkan, Atalia Praratya menempati posisi ketiga sebagai Caleg DPR RI dengan raihan suara mencapai 234.065 suara. Adapun posisi kedua ditempati politisi PKB, Cucun Ahmad Syamsurizal yang maju dari Dapil Jabar II dengan perolehan 267.788 suara.

Meski sudah menempati posisi teratas dalam raihan suara Pileg 2024 Dapil Jabar, Dedi Mulyadi diprediksi bakal meraih suara lebih banyak lagi mengingatpleno rekapitulasi surat suara dari Dapil Jabar VII belum sepenuhnya rampung.



Kondisi tersebut terjadi akibat perhitungan suara di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi belum selesai. Hal itu pun membuat pleno rekapitulasi surat suara tingkat provinsi ditunda.

Ketua Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia menilai, dua daerah itu belum siap untuk rekapitulasi tingkat provinsi. ”Diskors hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan, nanti akan ada pemberitahuan lebih lanjut,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)