Baru Pulang Haji, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Diperiksa Polisi Terkait Proyek

Jum'at, 28 Juni 2024 - 20:34 WIB
loading...
Baru Pulang Haji, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Diperiksa Polisi Terkait Proyek
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. Foto/iNews Lampung/Pemkab Lampung Tengah
A A A
LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad diperiksa penyidik Satreskrim Polres Metro terkait perkara penipuan dan penggelapan modus pengkondisian proyek.

Kasat Reskrim Polres Metro Iptu Rosali membenarkan pemeriksaan Bupati Musa Ahmad tersebut. Pemeriksaan tersebut dilakukan penyidik di Jakarta, tepatnya digelar di Polsek Gambir.

“Iya, kita periksa (Bupati Musa Ahmad) semalam di Jakarta dan pada saat dilakukan pemeriksaan, beliau juga masih dalam masa cuti karena yang bersangkutan baru pulang haji. Jadi kita lakukan percepatan," ujar Iptu Rosali saat dikonfirmasi di Mapolda Lampung, Jumat (28/6/2024).



Rosali mengatakan, dalam pemeriksaan yang berlangsung selama tiga jam tersebut berkaitan percepatan penanganan perkara tipu gelap tersangka Ferdiyan Ricardo yang merupakan keponakan bupati.

“Terkait dengan pemeriksaan beliau, untuk mempercepat P19 (perkara tersangka Ferdiyan Ricardo), karena habis di tanggal 29 dan akan memasuki akhir pekan ini," ungkapnya.

Menurut Rosali, dalam penanganan perkara ini, Bupati Musa Ahmad telah dipanggil penyidik Satreskrim Polres Metro sebanyak dua kali, namun Musa tak kunjung memenuhi panggilan tersebut.

Hasil pemeriksaan, Rosali menyebutkan, Bupati Musa Ahmad membantah keterlibatannya dalam perkara penipuan dan penggelapan dengan modus pengkondisian proyek di Kabupaten Lampung Tengah.



“Hasil pendalaman, pak bupati tidak menerima dari uang dimaksud dalam perkara. Setelah pemeriksaan kita pulang ke Lampung dan yang bersangkutan di Jakarta," ucapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)
pixels