Pesta Miras Saat Pandemi COVID-19, 8 Pemuda Direndam di Kolam

Selasa, 26 Mei 2020 - 07:56 WIB
loading...
Pesta Miras Saat Pandemi COVID-19, 8 Pemuda Direndam di Kolam
Delapan remaja di Sikka menjalani hukuman berendam di air, dan jalan jongkok dari anggota Babinsa, karena nekat pesta miras di masa pandemi COVID-19. Foto/iNews TV Joni Nura
A A A
SIKKA - Sungguh keterlaluan kelakuan delapan pemuda yang ada di Kampung Wuring Laut, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

(Baca juga: Ratusan Warga AS Pesta Liar di Danau Saat COVID-19 Mengganas )

Saat pandemi COVID-19 masih ganas-ganasnya, mereka malah asyik menegak minuman keras (Miras) secara bersama-sama, sambil duduk berkumpul tanpa menjaga jarak.

Imbauan pemerintah agar menjaga jarak sosial, dan melakukan aktivitas di rumah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, tidak pernah mereka indahkan.

(Baca juga: Dosen Unair Nilai PSBB Surabaya Gagal, Ini Penyebabnya )

Aksi para pemuda kampung ini, akhirnya dibubarkan oleh seorang anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1603 Sikka. Delapan peserta pesta miras dihukum dengan berendam di kolam air yang kotor, lalu jalan jongkok di jalan desa.

Tidak hanya berhenti di situ saja. Mereka juga diminta berdiri dengan menggunakan satu kaki, di tengah keramaian warga yang menyaksikan kejadian tersebut. "Ini sebagai bentuk peringatan agar mereka jera dan tidak mengulangnya lagi," ujar Babinsa Koramil 1603-01/Alok, Kodim 1603 Sikka, Serda Yongky Silvester Molina.

(Baca juga: PSBB Diperpanjang, Ribuan Orang Masih Berusaha Masuk Surabaya )

Yongky mengatakan, delapan remaja ini tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk tidak berkerumun saat pandemi COVid-19. Selain itu, mereka juga asyik menegak miras saat perayaan Idul Fitri.

Para remaja ini juga diminta untuk berjanji tidak mengulangi perbuatannya. Janji tersebut diucapkan di hadapan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)