Pura-pura Beli Beras, Emak-emak di Kota Probolinggo Gasak 60 Gram Emas Pemilik Toko

Sabtu, 29 Mei 2021 - 17:05 WIB
loading...
Pura-pura Beli Beras, Emak-emak di Kota Probolinggo Gasak 60 Gram Emas Pemilik Toko
Sejumlah perhiasan Emas seperti kalung, cincin, dan gelang milik Nenek berinisial S (70), warga jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Mayangan , Probolinggo raib digondol pelaku. Foto SINDOnews
A A A
PROBOLINGGO - Sejumlah perhiasan emas seperti kalung, cincin, dan gelang milik Nenek berinisial S (70), warga jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan , Kota Probolinggo raib digondol pelaku. Akibat kejadian pada hari Sabtu, (29/5/2021) sekira jam 09 .00 pagi ini, sekira 60 gram perhiasan emas miliknya raib digondol pelaku.

Korban yang kebetulan pemilik toko kelontong ini menduga pelaku paham dimana perhiasan emas untuk persiapan masa tua ini disimpan. "Sepertinya saya ini digendam, pelaku 2 orang ibu membawa anak kecil usia sekitar 6 tahun. Dan kejadianya sangat cepat sepertinya pelaku paham di mana perhiasan saya simpan dan sudah direncakan," ujar Korban S, Sabtu (28/5/2021).

Korban menceritakan , saat itu 2 pelaku pura pura membeli beras 1 Kg sebanyak 10 bungkus , dan saat dirinya sibuk menimbang beras, seorang pelaku ijin ke kamar Mandi . "Sambil menepuk tangan saya seorang pelaku ijin ke kamar, ingin mengganti pembalut, tanpa ada rasa curiga, mereka saya iyakan saja," tambahnya.

Selesai ke kamar mandi, 2 pelaku pamit ke ATM beralasan ingin mengambil uang karena kurang untuk membayar beras. "Kok lama mereka tidak kembali ke toko, akhirnya saya berhenti menimbang beras dan masuk ke dalam kamar. Kemudian saya melihat pembalut ada di atas kasur. Laci tempat menyimpan emas juga terbuka. Saya curiga kemudian laci saya periksa ternyata perhiasan saya sudah tidak ada," jelasnya.

Korban menambahkan, saat itu kondisi rumah memang sepi, dan kebetulan suaminya keluar sebentar untuk membeli token listrik. Dan peristiwa ini sepertinya sudah digambar (skenario) oleh pelaku. "Saya masih belum lapor polisi pak, masih kaget. Nanti saya lewat Pak RT dan kebetulan kerabatnya juga polisi," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)