Sapa Petugas Pos Mudik, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Lelah Menjadi Lillah

Kamis, 13 Mei 2021 - 21:29 WIB
loading...
A A A
Khusus bagi para petugas di pos jaga Losari, Kang Emil berpesan agar bersiaga dalam melaksanakan rapid test antigen, khususnya bagi para pemudik dari Jawa Tengah.

"Karena akan bermunculan arus balik dari Jawa Tengah. Daripada nanti terjadi permasalahan di Jabar setelah mudik, coba pikirkan untuk membuat strategi pengecekan pemudik," katanya.

Kang Emil pun menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh kepala perangkat daerah. Dia berharap, semua meraih kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh.

"Saya berharap semua meraih kemenangan, menang melawan rasa tidak sabar, menang melawan godaan-godaan, menang melawan kemalasan. Lebih sabar, lebih banyak bersedekah, lebih istiqomah, lebih amanah, dan lebih bertakwa saya kira itu harapan kita semua," tuturnya.

Kepada kepala perangkat daerah, Kang Emil pun berpesan agar mereka tetap menjaga integritas, melayani masyarakat sepenuh hati, dan selalu profesional dalam bekerja sebagai pejabat publik.

"Saya ingatkan kembali tiga rumus dalam menghadapi pekerjaan kita. Satu, tolong jaga integritas, selalu layani masyarakat dengan hati," ujarnya.

Kang Emil menambahkan, para kepala perangkat daerah pun harus memiliki karakter yang profesional dalam melayani masyarakat.

"Dua tahun terakhir ini, saya bangun profesionalitas. Semua yang manual harus jadi digital, semua yang tidak terukur sekarang sudah terlacak, semua yang tunai sekarang harus cashless (non tunai), semua yang rumit menjadi lebih mudah, dan semua data yang berserakan semua sudah satu data," katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)