Golkar Ajukan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Didukung ke Pilgub Jakarta

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 16:58 WIB
loading...
Golkar Ajukan Dedi Mulyadi...
Dedi Mulyadi telah resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Sedangkan Ridwan Kamil diajukan ke Pilgub Jakarta. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi telah resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Sedangkan Ridwan Kamil diajukan ke Pilgub Jakarta.

Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Jawa 1 (DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten) Partai Golkar, MQ Iswara mengatakan, dukungan tersebut merupakan hasil pembicaraan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Nantinya, Dedi Mulyadi akan didampingi oleh kader dari Golkar.



"Seperti disampaikan Pak Airlangga ini merupakan hasil pembicaraan KIM yang akan menjadi calon gubernur Jabar Pak Demul dan wakilnya dari Partai Golkar," ucap Iswara, Sabtu (3/8/2024).

Iswara mengatakan, Partai Golkar akan mengusulkan satu orang untuk mendampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024. Pihaknya kini sudah mengantongi tiga nama yang akan dipilih nantinya.



"Wakilnya itu Insya Allah dari Partai Golkar sejauh ini ada tiga nama yang masuk nominasi, tapi saya mohon izin belum bisa menyebutkan namanya itu yah," imbuhnya.

Disinggung soal potensi mengusung nama lain dari KIM seperti Bima Arya, Iswara memastikan, hal itu nantinya akan dibahas lebih jauh bersama partai koalisi. Dia memastikan tidak akan ada pecah kongsi di KIM.



"Untuk mendampingi pak Demul nanti dari Partai Golkar. (Nasib Bima Arya) Rasanya itu nanti dirapatkan oleh para partai pengusung. KIM Jabar Solid," ucapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)