Alasan Atalia Praratya Mundur dari Bursa Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jabar 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:24 WIB
loading...
Alasan Atalia Praratya...
Atalia Praratya, istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari bursa Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jawa Barat 2024. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Atalia Praratya, istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Keputusan ini diambilnya untuk lebih fokus mengemban amanah sebagai anggota DPR RI yang diperolehnya pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, serta mendampingi Ridwan Kamil jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

Keputusan ini disampaikan Atalia melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram resminya, @ataliapr, pada Selasa (20/8/2024). Dalam video tersebut, Atalia menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan masyarakat Bandung dan Jawa Barat yang selama ini memberikan kepercayaan kepadanya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sampurasun, bapak dan ibu. Dari berbagai survei yang dilakukan, baik internal maupun eksternal, alhamdulillah saya mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat, khususnya di Kota Bandung dan Jawa Barat," ujar Atalia dalam video tersebut.



Atalia menyatakan, meskipun hasil survei menunjukkan elektabilitasnya yang tinggi, ia memilih untuk tidak melanjutkan langkahnya di Pilkada 2024. Keputusan ini diambil setelah melalui proses diskusi panjang dan pertimbangan mendalam, dengan tujuan mengutamakan kebaikan yang lebih besar.

"Namun, setelah melewati proses diskusi dengan mempertimbangkan berbagai perspektif dan kebaikan yang jauh lebih besar, dengan sadar diri di momen ini, izinkan saya secara resmi menyampaikan pengunduran diri dari bakal calon Wali Kota Bandung atau kandidat calon Wakil Gubernur Jabar dari Partai Golkar," kata Atalia.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar atas dukungan yang telah diberikan dan berharap dapat terus mengabdi sebagai legislator DPR RI untuk Kota Bandung dan Kota Cimahi. Selain itu, Atalia menyatakan siap mendampingi suaminya, Ridwan Kamil, jika kelak ditakdirkan menjadi Gubernur Jakarta.

"Insya Allah saya akan tetap berada di tengah masyarakat, mendengar dan memperjuangkan harapan-harapan mereka," tambahnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab atas keputusan ini, Atalia berjanji untuk terus mendukung kemenangan kader yang ditunjuk Partai Golkar dalam Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jabar 2024.

Atalia Praratya sebelumnya menjadi salah satu kandidat dengan elektabilitas tertinggi dalam survei untuk Pilwalkot Bandung 2024. Namanya juga sempat disebut sebagai calon kuat Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Dedi Mulyadi. Keputusannya mundur dari bursa pencalonan ini tentu akan memberikan dinamika baru dalam peta politik Pilkada 2024.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)