Ridwan Kamil Kenakan Baju Adat Betawi saat Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 12:00 WIB
loading...
Ridwan Kamil Kenakan...
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terlihat mengenakan pakaian adat khas Betawi dalam perayaan HUT ke-79 RI di IKN. Foto/iNews Media Group
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Sejumlah pejabat, tokoh, hingga masyarakat hadir di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mengikuti upacara HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024). Salah satu tokoh yang hadir adalah Ridwan Kamil.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu terlihat mengenakan pakaian adat khas Betawi. Terlihat, Ridwan Kamil mengenakan beskap hitam, selendang batik khas Betawi hingga peci merah.

Tak ketinggalan, kacamata hitam juga turut dikenakan oleh suami Atalia Praratya tersebut.

Diketahui, Ridwan Kamil sendiri mengemban tugas sebagai kurator dalam pembangunan IKN. Sebagai seorang arsitek, dirinya bertugas untuk mengkurasi desain hingga pembangunan di IKN.



Di sisi lain, Ridwan Kamil ditunjuk oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk maju di Pilgub Jakarta. Maka tidak heran, jika pada upacara HUT ke-79 RI ini, dirinya memilih untuk mengenakan pakaian adat Betawi.

Bukan hanya Ridwan Kamil, pakaian adat khas Betawi ini juga terlihat digunakan oleh Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas.



Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, terlihat menggunakan pakaian adat khas Dayak saat menghadiri upacara HUT ke-79 RI.

Sebelumnya, pakaian adat Dayak ini juga turut digunakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)