Jumlah Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Merosot Selama Pelarangan Mudik

Minggu, 09 Mei 2021 - 16:52 WIB
loading...
A A A


Walaupun terjadi penurunan penumpang, bandara masih tetap beroperasi untuk mengantisipasi penerbangan non mudik, penerbangan darurat, dan kargo. Adapun yang masih diperbolehkan mudik adalah pekerja yang akan melakukan perjalanan dinas, ibu hamil atau yang memiliki kepentingan persalinan, orang yang bekerja atau sedang menjalankan dinas, kunjungan keluarga sakit dan kunjungan duka.

"Bandara tidak ditutup. Yang ada hanya pengurangan jam operasional yang semula 17 jam kini menjadi 12 jam," ujarnya.

Sementara itu, Airport Duty Manager Totok Endro Cahyono menuturkan, dengan penurunan jumlah tersebut, dipastikan PT Angkasa Pura mengalami kerugian. Tak tanggung-tanggung sejak pelarangan mudik, mereka merugi sekitar Rp3 miliar.

Hal itu dihitung tak hanya dari segi jumlah penumpang pesawat , tapi juga dari pendapatan parkir kendaraan roda dua dan empat. Dia pun mengatakan jika jumlah penumpang terus menurun, tidak tertutup kemungkinan kerugian akan semakin besar.

"Secara keseluruhan pemasukan Angkasa Pura itu bukan cuma dari jumlah penumpang saja, tapi dari parkir kendaraan juga," ucap Totok saat ditemui di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, siang tadi.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)