Larangan Mudik Berakhir, Penumpang Mulai Padati Pelabuhan Merak

Rabu, 19 Mei 2021 - 04:21 WIB
loading...
Larangan Mudik Berakhir, Penumpang Mulai Padati Pelabuhan Merak
Pasca berakhirnya larangan mudik oleh pemerintah, Pelabuhan Penyeberangan Merak, mulai dipadati penumpang yang akan melakukan penyeberangan ke Bakauheni, Lampung, Selasa (18/5). Foto SINDOnews
A A A
CILEGON - Pasca berakhirnya larangan mudik oleh pemerintah, Pelabuhan Penyeberangan Merak, mulai dipadati oleh penumpang yang akan melakukan penyeberangan ke Bakauheni, Lampung, Selasa (18/5/2021). Ratusan masyarakat dari berbagai daerah, seperti Tangerang, Jakarta hingga Jawa Barat terlihat mengantri di loket tiket Dermaga Reguler ASDP Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Lina (47) salah seorang pemudik dari Jakarta yang hendak menuju ke Pulau Sumatera mengaku baru bisa melaksanakan mudik lantaran tengah berakhirnya SE Satgas Penanganan COVID-19 tentang Peniadaan Mudik Lebaran tahun 2021. "Iya mas, kemarin kan ga bisa mudik sama sekali. Jadi sekarang mudiknya kan udah tanggal 18," kata Lina di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa (18/5/2021).

Selain itu, Lina juga menyampaikan bahwa perjalanan menuju Merak dari Jakarta berjalan lancar. Karena, kata Dia, petugas yang berjaga di pos penyekatan membolehkan para pemudik lewat. "Dari jakarta naik bis, ada pos penyekatan tapi dibolehin lewat kan udah tanggal 18," terangnya dengan sumringah.

Sementara itu, Iwan (29) seorang warga asal dari Kota Tangerang mengaku turut memanfaatkan berakhirnya masa pelarangan mudik tahun 2021. "Antri-antri juga gapapa lah mas, biar bisa pulang ke Bandar Lampung," ujar Mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi yang ada di Banten.

Iwan juga menyampaikan, bahwa perjalanan menuju pelabuhan merak dari kota tangerang tanpa adanya penyekatan. "Tadi sih cuma tes GeNoze doang, ini masih ngantri nungguin," ujar dia.

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Indonesia mengeluarkan surat edaran mudik melalui Surat Edaran (SE) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik lebaran 1442 H mulai 6 hingga 17 Mei 2021.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)