Diduga Rem Blong, Bus Trans Sulawesi Tabrak Gerbang Loket Bandara Sultan Hasanuddin

Minggu, 19 Maret 2023 - 09:29 WIB
loading...
Diduga Rem Blong, Bus Trans Sulawesi Tabrak Gerbang Loket Bandara Sultan Hasanuddin
Tangkapan layar CCTV saat bus Trans Sulawesi menabran pos loket tiket di Bandara Sultan Hasanuddin.
A A A
MAKASSAR - Bus Trans Sulawesi alami kecelakaan . Bus dengan sembilan penumpang itu menabrak gerbang pos pengambilan karcis masuk Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kecelakaan tunggal itu terjadi, Sabtu (18/3/2023).

Rekaman CCTV menunjukkan, bus melintas di Jalan Poros masuk area bandara melaju, tiba-tiba berbelok dan menghantam gerbang pos pengambilan karcis.

Bus itu mengalami ringsek di bagian depan. Meski begitu, bus masih bisa berjalan mundur. Sementara loket itu tampak rusak parah. Tiang bengkok, semua bagian kaca pecah dan komputer di dalamnya pun berantakan.

Sopir bus bernama Riang mengatakan, insiden berawal ketika bus melaju dari arah Kota Palopo menuju ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Tapi saat hendak melintas di jalan poros masuk area bandara, tiba-tiba rem blong, sehingga saya banting setir ke arah ke kiri hingga akhirnya menabrak salah satu pos," kata Riang, Minggu (19/3/2023).

Baca juga: Tabrakan Beruntun 4 Mobil dan 1 Motor Gegerkan Warga Makassar

Beruntung, seluruh penumpang dan sopirnya selamat. Tak hanya itu,petugas yang berada di dalam pos juga selamat.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Maros Bripka M Amiruddin mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin. "Kerugian hanya material, tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta. Untuk sopir dan busnya sudah diamankan di Unit Lakalantas Polres Maros," kata dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)