PSBB Kota Tegal Berakhir Hari Ini, Ditandai Penyemprotan Disinfektan Massal

Jum'at, 22 Mei 2020 - 09:05 WIB
loading...
PSBB Kota Tegal Berakhir Hari Ini, Ditandai Penyemprotan Disinfektan Massal
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal akan berakhir hari ini, Jumat (22/5/2020). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
TEGAL - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal akan berakhir hari ini, Jumat (22/5/2020). Untuk menandainya, Pemkot Tegal berencana melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah.

Diperoleh informasi penyemprotan disinfektan massal itu akan dimulai selepas salat Jumat. Puluhan mobil water cannon dari Polda Jateng ikut dikerahkan untuk penyemprotan disinfektan. Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono juga akan turun langsung menyemprotkan disinfektan dari udara menggunakan helikopter.

"Ya, ada penyemprotan (disinfektan) massal. Jadi, masyarakat kami minta jangan keluar rumah dulu habis Jumat," kata Wakil Wali Kota Tegal Jumadi, Kamis (21/5/2020). ( )

Jumadi mengatakan, PSBB yang diterapkan Pemkot Tegal dalam dua tahap mampu menekan penyebaran Covid-19. "Alhamdulillah, Kota Tegal sudah zona hijau," ucapnya.

PSBB Kota Tegal untuk mencegah penyebaran COVID-19 sudah berlangsung selama dua tahap. Tahap I berlangsung pada 22 April-6 Mei 2020. Kemudian dilanjutkan Tahap II pada 7 Mei-22 Mei 2020. Kebijakan itu diklaim pemkot berhasil karena Kota Tegal sudah kembali nol kasus positif COVID-19.

Sebelumnya, beredar pamflet di media sosial apel malam penutupan PSBB Kota Tegal dengan sirine dan pesta kembang api spektakuler di Alun-Alun Tegal. Acara tersebut bakal digelar pada Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam pamflet tersebut, menampilkan foto Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Muhammad Jumadi.

Wakil Wali Kota Tegal Jumadi membantah adanya pesta kembang api spektakuler dalam penutupan PSBB Jumat besok. "Pesta kesannya kaya apa," katanya, Kamis (21/5/2020).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)