Video Viral Dugaan Penganiayaan Satwa Dilindungi, Ternyata Ini Hasil Rekonstruksi

Minggu, 04 April 2021 - 15:43 WIB
loading...
A A A


"Mereka bermaksud menyelamatkan Simpai sehingga mereka menangkap satwa tersebut. Namun satwa bereaksi dan melawan hingga menyerang pelaku MR yang sudah memegang ekor Simpai. Hal itu membuat para pelaku spontan tertawa," tuturnya.

Simpai yang dalam kondisi tidak dapat berjalan akhirnya berhasil ditangkap, dan dimasukkan ke dalam karung utuk dibawa dan diobati di rumah yang berjarak 30 meter dari lokasi pinggir sungai. Setelah mengobati Simpai , para pelaku langsung melepas Simpai hari itu juga ke hutan di sekitar lokasi.



Setelah rekonstruksi ulang oleh pelaku disaksikan perangkat nagari, jorong, dan warga, semua pelaku kemudian diberi pembinaan dan membuat surat pernyataan di Polres Padang Panjang, serta membuat video klarifikasi di kantor wali nagari.

Video Simpai yang seperti dianiaya itu, sebelumnya sempat viral di media sosial . Para netizen dibuat geram, sebab dalam video terlihat Simpai mengeluarkan suara keras seperti tersiksa, sementara sejumlah pria malah menikmati dengan tertawa, yang ternyata tujuannya bukan menyiksa melainkan menolong satwa yang terluka.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)