Ungkap Pengalaman Pertamanya Menginap di Nepal Van Java, Sandiaga Uno: Pemandangannya Epik

Sabtu, 03 April 2021 - 18:07 WIB
loading...
A A A
Benar saja, janji untuk singgah yang disampaikannya ketika menggelar pertemuan virtual bersama pengelola Dusun Butuh pun menjadi nyata.

Sandiaga Uno menyaksikan sendiri keindahan alam Dusun Butuh yang dinilainya merupakan suatu bentuk inovasi, adaptasi dan kolaborasi di tengah pandemi.

"Waktu yang lalu saya melakukan kegiatan webinar bersama Mbak Ika yang mengelola Griyo Butuh dan saya tercengang-terkagum melihat bagaimana pemandangan ini dan saya upload di instagram yang nonton hampir satu juta," ungkap Sandiaga Uno.

Walau begitu, dirinya mengingatkan kepada seluruh pihak khususnya aparat penegak hukum untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Apalagi, Dusun Butuh diketahui masih bebas COVID-19.

Baca: Sandiaga Uno Didampingi Bupati Simalungun JR Saragih Coba Kuliner Pematangsiantar


"Jadi mari kita jaga, kita berwisata dengan panduan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," imbuhnya.

Solusi di Tengah Keterbatasan
Pandemi COVID-19 diungkapkan Sandiaga Uno membatasi ruang gerak masyarakat, termasuk pelarangan mudik lebaran yang kembali diberlakukan pada tahun ini.

Walau begitu, lewat skema penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, masyarakat lokal diungkapkannya tetap dapat plesiran.

Objek wisata lokal pun tetap dibuka guna mendorong pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

"Sekarang mudik ditiadakan, keputusan pemerintah harus kita dukung, tapi Dusun Butuh ini harus siap, karena pasti akan ada kunjungan yang sangat luar biasa, warga Kota Magelang, mungkin Semarang yang tidak bisa mudik akhirnya (berwisata) cari yang dekat," ungkap Sandiaga Uno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4891 seconds (0.1#10.140)