Ungkap Pengalaman Pertamanya Menginap di Nepal Van Java, Sandiaga Uno: Pemandangannya Epik

Sabtu, 03 April 2021 - 18:07 WIB
loading...
Ungkap Pengalaman Pertamanya Menginap di Nepal Van Java, Sandiaga Uno: Pemandangannya Epik
Viral di media sosial, Dusun Butuh yang disebut sebagai Nepal Van Java, menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto Ist
A A A
MAGELANG - Viral di media sosial , Dusun Butuh yang disebut sebagai Nepal Van Java, menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno .

Dirinya pun menjajal langsung menginap di dusun yang terletak di kaki Gunung Sumbing, tepatnya Desa Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah pada Jumat (2/4/2021) kemarin.

Keputusannya untuk menginap di Dusun Butuh diungkapkan Sandiaga Uno terbilang mendadak.

Dirinya yang semula dijadwalkan menginap di hotel berbintang Kota Magelang harus balik arah menuju dusun yang menjadi salah satu gerbang pendakian Gunung Sumbing. Keputusan tersebut diakuinya tidak mengecewakan.

Pemandangan yang sangat indah dan eksotis diungkapkan Sandiaga Uno menyapanya pagi tadi.



"Jadi kemarin diarahkan nginep di Kota Magelang, tapi atas seizin bapak-bapak di sini saya menginap. Begitu bangun pagi saya nggak nyesel nginep di sini karena pemandangan, sun rise-nya betul-betul luar biasa," ungkap Sandiaga Uno dalam audiensi bersama warga di Dusun Butuh pada Sabtu (3/4/2021).

"Ini pemandangan yang sangat epic, yang kita kenal sebagai Nepal Van Java. Selain pemandangannya epic yang kita rasakan ini adalah suasana yang majestik, suasana yang sangat eksotis," tambahnya serasa menunjuk rimbunnya pepohonan dengan latar Gunung Sindoro-Sumbing.

Pengalaman tidak terlupakan yang dirasakannya diungkapkan Sandiaga Uno merupakan prestasi dari warga setempat.

Mereka katanya sukses mengkonversi dusun menjadi tempat yang sangat instagramable.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3530 seconds (0.1#10.140)