Jelang Ramadan, Imam dan Marbut Masjid di Gowa Disuntik Vaksin Covid-19

Senin, 22 Maret 2021 - 18:49 WIB
loading...
A A A
Ia menyebutkan, untuk imam desa kelurahan dan imam dusun lingkungan berjumlah 843 orang, imam masjid 1.329 orang, tim dakwah Pemkab Gowa 99 orang, da'i dan da'iyah pencerahan qalbu Jumat ibadah 233 orang, 47 orang pimpinan pondok pesantren dan 16 orang pimpinan rumah tahfiz.



"Ini merupakan hasil koordinasi kami dengan Kementerian Agama Kabupaten Gow a, seluruh camat dan seluruh kepala desa dan lurah se-Kabupaten Gowa," kata Syamsuddin Bidol.

Sementara itu, salah seorang imam Masjid Nurul Mujaddid BTN Pao-Pao Permai Kecamatan Somba, KM Ahmad Hidayat menyambut baik program vaksinasi khusus imam dan marbut masjid ini.

Apalagi menurutnya, program ini telah ditunggu masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadan . Ia menyampaikan, vaksin ini manfaatnya sangat besar khususnya untuk menekan penularan Covid-19 di tempat ibadah.

"Ini dampaknya insyaallah berdampak baik dan pastinya jamaah lebih yakin untuk berjamaah di masjid karena semua orang-orang orang yang ada di masjid sudah divaksin," kata Ustaz Hidayat.



Ia berharap ke depan kasus Covid-19 , khususnya di Kabupaten Gowa menurun, sehingga aktivitas ibadah di masjid bisa seperti sediakala.

"Dengan adanya vaksin ini kita bisa menyaksikan dan melihat di media dan lingkungan kita sendiri sudah mulai berkurang orang yang terjangkit virus ini," harapnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)