Ratusan Warga Berdesakan Serbu Bazar Murah, Sejumlah Lansia Pingsan

Senin, 01 April 2024 - 13:54 WIB
loading...
Ratusan Warga Berdesakan Serbu Bazar Murah, Sejumlah Lansia Pingsan
Kegiatan bazar murah Ramadan di halaman Kejaksaan Negeri Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (1/4/2024) berlangsung ricuh. Foto/Toiskandar
A A A
CIREBON - Kegiatan bazar murah Ramadan di halaman Kejaksaan Negeri Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (1/4/2024) berlangsung ricuh. Ratusan warga yang datang berdesakan untuk mendapatkan kupon, bahkan sejumlah lansia jatuh pingsan.

Dalam bazar murah ini petugas menyediakan 1.000 kupon untuk pembelian 5 kilogram beras, minyak goreng, dan gula dibanderol dengan harga Rp5.000. Warga mengantre lebih dari satu jam untuk mendapatkan kupon dan kembali mengantre saat membeli paket sembako senilai Rp5.000.

Ratusan warga yang belum mendapatkan kupon bazar murah ini merangsek di depan pintu utama kantor Kejaksaan Negeri Sumber. Bahkan warga yang menunggu sejak pagi mengejar petugas yang membawa kupon hingga menimbulkan kegaduhan.



Bahkan sejumlah anak-anak menangis terjepit dan beberapa lansia jatuh pingsan hingga harus dievakuasi keluar antrean. Mereka nekat berdesakan karena harga paket sembako berisi beras 5 Kg, gula, dan minyak goreng, sangat murah dibanding beli di pasar.

“Saat ini beras di pasaran mencapai Rp17.000 sampai Rp18.000 per kilogram,” kata Riri, seorang warga yang ikut antre sembako murah.

Kasi Intel Kejaksaan Sumber Kabupaten Cirebon, Ivan Yoko mengatakan, 1.000 paket sembako yang disediakan ludes dalam waktu kurang dari satu jam. Selain sembako murah, petugas juga menyediakan sayur mayur, pakaian, hingga telor yang dijual terpisah.



“Petugas sempat kewalahan saat membagikan kupon meskipun sebagian besarnya terbagikan. Bazar murah ini dilakukan untuk menekan harga di pasaran yang merangkak naik jelang lebaran,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)