Pemkot Salatiga Gelar Razia Makanan dan Minuman di Pasar

Selasa, 19 Mei 2020 - 13:10 WIB
loading...
Pemkot Salatiga Gelar Razia Makanan dan Minuman di Pasar
Petugas tim ketertiban Kota Salatiga saat memeriksa makanan dan minuman yang dijual di salah satu toko di Jalan Kalinyamat, Selasa (19/5/2020). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Tim gabungan Pemkot Salatiga yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Kesehatan, YLKI dan Dinas Perdagangan menggelar razia makanan dan minuman (mamin) yang dijual di pasaran. Ini dilakukan untuk memastikan makanan dan minuman yang dijual pedagang pada menjelang Lebaran dalam kondisi baik dan layak konsumsi.

Dalam razia yang dipimpin Dinas Satpol PP Kota Salatiga , petugas menyisir pertokoan di sepanjang Jalan Kalinyamat. Semua toko tak luput dari pemeriksaan, tapi petugas tidak menemukan makana dan minuman yang kedaluarsa.

Selanjutnya, petugas menyisir Pasar Blauran. Di pasar tradisional tersebut petugas juga tidak menemukan barang yang menjadi sasaran operasi. "Operasai ini dilaksanakan dalam rangka memastikan makanan yang beredar di Kota Salatiga aman," kata Kasi Penegakan Perda dan Perwali pada Dinas Satpol PP, Akhmad, Selasa (19/5/2020).( )

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan razia, selain memeriksa makanan dan minuman yang dijual pedagang, petugas juga melakukan edukasi protokol kesehatan. "Kita juga membawa masker untuk diberikan kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker," ujarnya.

Sementara itu, Tan Tjono Kiauw, pemilik salah satu toko grosir menjamin bahwa makanan dan minuman yang keluar masuk di tokonya aman. "Masyarakat sekarang sudah pintar, jika ada makanan yang kedaluwarsa kurang dari dua bulan saja mereka komplain. Para pedagang yang kulakan di toko saya juga teliti sehingga tidak akan ada barang yang dijual kedaluwarsa," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)