Sidak Jelang Lebaran, Petugas Gabungan Temukan Makanan Berbahaya di Pasar dan Swalayan Mojokerto

Senin, 01 April 2024 - 16:01 WIB
loading...
Sidak Jelang Lebaran, Petugas Gabungan Temukan Makanan Berbahaya di Pasar dan Swalayan Mojokerto
Petugas gabungan menemukan makanan ringan yang mengandung boraks dan formalin di Pasar Tanjung Anyar dan sejumlah swalayan di Kota Mojokerto. Foto/Sholahudin/iNewsTV
A A A
MOJOKERTO - Sidak petugas gabungan Dinas Kesehatan (Dinkes), Polres Mojokerto Kota, dan BPOM menemukan makanan ringan yang mengandung boraks dan formalin di Pasar Tanjung Anyar dan sejumlah swalayan di Kota Mojokerto.

Petugas memeriksa makanan ringan seperti kerupuk, ceker ayam, dan ikan asin. Sampel makanan diuji dengan tes kit untuk mengetahui kandungan boraks, formalin, dan pewarna tekstil.

Hasilnya, terdapat 10 sampel makanan yang terindikasi mengandung boraks dan formalin. Makanan tersebut berasal dari pasar tradisional dan belum dipastikan secara pasti mengandung bahan berbahaya tersebut.

Kepala Dinkes dan PPKB Kota Mojokerto, Farida Mariana, mengatakan sampel-sampel tersebut akan diuji lebih lanjut di Labkesda Kota Mojokerto.



"Sidak ini dilakukan untuk memastikan keamanan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam membeli makanan dan memilih produk yang memiliki izin edar dan label yang jelas," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)