Shaf Salat Diberi Plastik, Jamaah Tak Perlu Berjauh-jauhan

Minggu, 17 Mei 2020 - 00:30 WIB
loading...
A A A
"Kita enggak tahu sampai kapan masa pandemi ini akan berakhir. Pemerintah kan juga bilang kalau kita mesti berdamai dengan COVID-19. Termasuk batas plastik ini juga sebagai upaya kita untuk berdamai dalam salat," katanya.

Seorang warga, Abdul Lathif, mengaku nyaman ketika mengikuti salat berjamaah yang menerapkan protokol kesehatan tersebut. Dia tak khawatir bakal terkena droplet, karena telah tertutup plastik di kanan maupun kirinya.

"Saya mendukung sekali dengan inovasi ini, karena bisa salat dengan nyaman kembali. Kalau berjauh-jauhan kok rasanya enggak enak. Kan tujuannya berjauhan itu agar tak bersentuhan maupun terkena droplet, tapi dengan plastik ini kita akan terlindungi," ungkapnya.

Pengusaha muda itu juga berharap, inovasi tersebut diterapkan di musala atau masjid-masjid yang lain. Penerapannya pun bukan hanya pada salat wajib berjamaah, tapi bisa pula pada Salat Jumat atau Salat Iedul Fitri 1441 H.

"Semoga nanti bisa untuk Salat Jumat. Asal ada batas plastik dan semua tertib, tidak akan masalah. Apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan Salat Ied, semoga bisa diterapkan agar kita tidak Salat Ied di rumah. Ini (batas plastik) mungkin sebagai solusinya," katanya.

"Jika perlu diterapkan di masjid-masjid seluruh dunia yang saat ini banyak tutup untuk salat berjamaah. Bahkan, untuk tawaf di Kakbah juga bisa jika ditata sedemikian rupa. Memang terbatas tapi ini solusi yang bagus," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)